Dermaga Ponton 4 Pelabuhan ASDP Normal Kembali

61 views
banner 468x60)
Foto: Dermaga Ponton 4 Pelabuhan ASDP Ketapang - Gilimanuk normal kembali

Foto: Dermaga Ponton 4 Pelabuhan ASDP Ketapang – Gilimanuk normal kembali

KABARRAKYAT.ID – Dermaga ponton 4 di Pelabuhan ASDP Ketapang – Gilimanuk sudang selesai diperbaiki dan bisa digunakan kembali. Sebelumnya, Minggu (12/5/2019) kemarin dermaga tersebut jebol usai diterjang gelombang tinggi yang terjadi di Selat Bali.

“Setelah dilakukan perbaikan, kemarin sekitar pukul empat sore dermaga ponton 4 sudah bisa digunakan kembali,” kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang-Gilimanuk, Fahmi Alweni, Rabu (15/5/2019).

Diakuinya, dermaga tersebut sebenarnya sudah dalam persetujuan perbaikan. Namun karena mendekati hari raya, PT. ASDP Ketapang menunda rencana tersebut.

“Sebenarnya terkait dermaga ponton kami sudah mendapat persetujuan dari pusat untuk segera melakukan perbaikan total. Namun karena mendekati arus mudik dan balik lebaran, rencana perbaikan untuk dermaga ponton 4 itu sementara kami pending. Saat itu kami lebih memprioritaskan dermaga ponton 3 karena lebih urgent,” ungkapnya.

“Nanti setelah hari raya, kami akan melakukan perbaikan penguatan dermaga,” imbuhnya.

Seperti dibertiakan, Jembatan ponton 4 rusak di pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi, karena dihantam gelombang tinggi diserta angin kencang. Akibatnya sejumlah kapal penyebrangan ke Bali terganggu dan sulit sandar di dermaga, Minggu (12/5/2019).

“Karena cuaca buruk yang terjadi siang tadi, dermaga ponton kita terlepas. Dalam waktu dekat ini, dermaga itu akan segera kita perbaiki. Agar nantinya bisa digunakan saat arus mudik maupun arus balik lebaran,” kata Manajer Teknik dan Pemeliharaan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang-ilimanuk, Gunawan.

Reporter : Fattahur

Editor : Setiawan

banner 468x60)
Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply