Kamis, November 26, 2020
Beranda PERISTIWA Desa Munjungan Trenggalek Diterjang Banjir

Desa Munjungan Trenggalek Diterjang Banjir

REPORTERRudi Sukamto

KABAR RAKYAT – Semalam, 7 Desa di Munjungan Trenggalek, terkena banjir bandang.

Camat Munjungan Rudianto mengatakan banjir dipicu oleh hujan deras dan meluapnya sungai bungur yang tidak bisa menampung debit air.

” Banjir dipicu hujan deras selama 3 jam hingga berakibat sungai bungur tidak bisa menampung debit air yang tinggi. sejumlah rumah warga dan beberapa ruas jalan tertimbun tanah longsor. Selain itu beberapa fasilitas umum ( fasun) yang juga ikut tergenangi luapan air antara lain, kantor kecamatan, UPT Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Sekretariat PPK munjungan. Serta Kantor Polsek hingga Koramil,” jelasnya.

Pemkab Trenggalek langsung lakukan penanganan cepat terkait kejadian itu.

PJ Bupati Sampirwanto langsung terjunkan petugas tehknis Lintas sektoral OPD untuk penanganan bencana ini. Selasa (27/10).

“BPBD Trenggalek luncurkan personil dan lauk pauk untuk kebutuhan logistik. Personil Taruna Tanggap Bencana (TAGANA), Dinas Sosial P3A dan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) datang di dengan membawa beberapa Unit mobil.pemadam kebakaran untuk pembersihan material lumpur,” jelasnya.

Berkat sinergitas ini dan 3 pilar dilapangan beberapa material lumpur sudah dapat dievakuasi. Termasuk jalan Gemaharjo Prigi yang sebelumnya tertutup longsor kini sudah bisa dilewati kembali.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca