Sunday, October 25, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Detik-detik Proklamasi RI, Polresta Banyuwangi Ajak Pengendara Hormati Merah Putih

Detik-detik Proklamasi RI, Polresta Banyuwangi Ajak Pengendara Hormati Merah Putih

REPORTERHariyadi
- Advertisement -

Membangun Jiwa Nasionalisme di Masa COVID-19 dalam momentum HUT RI Ke-75 di Tahun 2020.

KABAR RAKYAT – Ada pemandangan yang luar biasa pada saat Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tepat pukul 10 : 17. Seluruh warga yang berkendara dan jalan kaki melintas di Simpang Lima Kota Banyuwangi tertib kompak berhenti.

Tanpa dikomando saat Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia mereka turun dari kendaraan mengambil sikap sempurna dan memberikan hormat kepada sang saka merah putih.

Baca: Bupati Trenggalek Ibaratkan Covid-19 Penjajah ‘Lawan dengan Protokol Kesehatan’

Momentum nasionalisme gambaran situasi Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 berlangsung saat Satlantas Polresta Banyuwangi menghentikan sejenak aktivitas warga untuk memberi penghormatan atas Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes. Pol. Arman Asmara Syarifudin mengatakan, dalam rangka dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75.

Baca: Sungai Badeng Songgon Saksi Berkibarnya Merah Putih HUT RI Ke-75

Polresta Banyuwangi mengajak masyarakat berhenti sejenak segala aktifitasnya saat detik-detik proklamasi yang ditandai dengan bunyi sirine mobil Patwal.

Situasi di Simpang Lima Banyuwangi Kota dalam momentum peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, jam 10.17 WIB (17/8/2020)

“Selama sepekan Polresta Banyuwangi melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar menghentikan sejenak aktifitasnya saat detik-detik proklamasi,“ ucap Kombes.Pol. Arman Asmara Syarifudin saat dikonfirmasi Awak Media, Senin (17/08/2020).

Baca: HUT RI Ke-75 Walikota Probolinggo Bagikan Ribuan Masker

Selain itu, dalam kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 75, Polresta Banyuwangi juga menggelar kegiatan religius dengan membaca Alquran untuk mendoakan seluruh pahlawan dan masyarakat Indonesia agar selalu sehat ditengah pandemi COVID-19.

“Dalam kegiatan ini kita juga membagikan masker dan bendera merah putih kecil kepada kendaraan bermotor roda dua dan roda empat,“ ucapnya.

Baca: Pengukuhan Babinpotmar Lanal Bandung

Sementara salah seorang pengendara, Yadi mengaku sangat terharu melihat momentum antusias warga memberikan penghormatan kepada sang saka Merah Putih saat detik-detik proklamasi .

“ Saya sangat mendukung kegiatan ini sebagai simbol nasionalisme, semoga di HUT Kemerdekaan RI ke 75 Indonesia segera terbebas dari pandemi COVID-19, maju, aman, tentram dan damai,“ pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca