Dewa Penyelamat! Muaythai Raih 2 Emas 2 Perak

80 views

Muaythai Kab. Probolinggo ok okDalam laga final Muaythai laga di venue, di GOR WEP Gersik di Porprov Jatim. ft.ric/kabarrakyat.id

Cabang Olahraga Muaythai Kabupaten Probolinggo Prestasi

KABARRAKYAT.ID – Diluar dugaan olahraga (cabor) Muaythai yang sebelumnya tidak terlalu banyak diharapkan mendulang medali, justru jadi juara umum di ajang Porprov Jatim 2019 ke VI. Bertanding di GOR WEP Gersik, 4 atlet yang diturunkan semuanya menyumbang medali. Total 2 medali emas dan 2 medali perak diberikan untuk Kabupaten Probolinggo.

Sujud syukur, kontingen kabupaten Probolinggo setelah nyaris menyapu bersih medali emas di cabor muaythai di kelompok putri. Menurunkan Khoirul Amatudzil Izzanabila yang turun di kelas 45 kg putri dan Erfin Nofitarini yang turun di kelas 51 kg putri menyabet 2 medali emas. Sedangkan, 2 perak diraih Mustakim yang turun di kelas 45 kg putra serta Ikke Nurhayati yang turun di nomor 48 kg putri.

Diintruksikan main lepas tanpa beban oleh pelatih, tim putri muaythai kabupaten Probolinggo cukup menikmati pertandingan diatas ring. Tampil di laga ke 6 Khoirul Amatudzil mampu menjinakan  Puji Vianingsih dari Kabupaten Malang. Dalam laga final ini Khoir dinyatakan menang telak oleh wasit.

Muaythai Kab. Probolinggo

Erfin Nofitarini usai memenangi laga final Muaythai. ft.Ric/kabarrakyat.id

Dilaga berikutnya Erfin Nofitarsi nampaknya memanfaatkan momentum kemenangan Khoir . Ia yang berhadapan dengan Aisyah Putri atlet Jombang, tampil konsisten melakukan pukulan telak kearah sejak bel awal berbunyi. Erfin sangat pandai mengatur serangan dengan tenang. Bahkan control permainan ditangan gadis asal Lumbang ini.

Erfin sangat displin mengikuti   instruksi pelatih untuk tetap mendekte lawan. Mulai ronde awal hingga akhir ronde tiga erfin mendulang angka mutlak. Emas pun bertambang untuk kontingen Kabupaten Probolinggo.

Dipertandingan selanjutnya altet muaythai putra Mustaqim yang tampil berani melawan atlet asal Blitar cukup sengit melakukan perlawanan. Rasa takut pun sirna setelah beberapa kali pukul Mustaqim mendarat ke wajah lawan. Di ronde kedua Mustaqim tampil agresif. Namun lawan asal Blitar lebih bersabar dan mampu mendaratkan pukulan bersih kearah Mustaqim. Persaingan perolehan angka sangat ketat hingga akhir ronde. Sayang, penampilan Mustaqim yang impresif diatas ring tindak mempengarui wasit memenangkan atlet asal Blitar di Final. Mustaqim harus puas mendapat medali perak.

Di partai penentu Ikke Nurhayati turun di kelas 48 putri harus menghadapi lawan yang cukup berat. Meski upaya untuk keluar dari tekanan lawan Ngawi namun gagal. Ikke justru memilik menunggu dibanding melakukan serangan sejak ronde awal. Kondisi ini justru tidak menguntungkan. Wasit dalam akhir ronde memilih atlet muaythai asal Ngawi sebagai pemenangnya.

Anas Hariyanto, pelatih Muaythai Kabupaten Probolinggo mengatakan, torehan empat medali itu sudah sesuai target. Medali itu didapat tidak secara kebetulan. “Latihan yang dilakukan oleh anak-anak ini berat. Jadi, tidak kebetulan meraih empat medali ini,” ungkapnya.

Muaythai Kab. Probolinggo ok

Khoirul Amatudzil Izzanabila atlet Muaythai Kab. Probolinggo sukses raih medali emas Porprov 2019. Ft. Ric/kabarrakyat/id

Masih kata Anas sang pelatih, mestinya 3 emas bisa diraih namun lantaran Mustaqim kurang sabar akhirnya medali emas melayang.

“Untuk Mustakim, tadi (kemarin) sedikit main cepat. Sedangkan lawannya bermain ritme. Jadi, dia kalah. Dan, itu merupakan keberuntungan lawan,” ungkapnya.

Catatan mengejutkan justru Erfin yang sejatinya hanya diprediksikan medali perak justru meraih emas. Dengan meraih empat medali, cabor Muaythai Kabupaten Probolinggo berhasil menyabet juara umum ke dua dalam cabor muaythai.

Cabor Muaythai Jadi Dewa Penyelawat

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko  yang sejak babak semifinal mendampingi cabor Muaythai mengaku sangat puas atas raihan medali di GOR WEP Gersik,Kamis kemarin(11/7/2019). Bahkan Sugeng nyaris meneteskan air mata lantaran bahagia melihat raihan 2 emas dan 2 medali perak. Terlebih ketika Khoir dan Erfin dinyatakan menang telak di laga final.

“ Hasil dua emas dan dua perak sungguh luar biasa diraih hanya satu cabor muaythai. Saya sangat terharu atas kemenangan atlet muaythai yang sangat keras dan beresiko tinggi mendapat cedera. Tapi anak-anak main percaya diri saat berlaga. Mereka menjadi dewa penyelamat kontingen Kabupaten Probolinggo dalam meraih medali emas dan perak.  Terima kasih atas kerja kerasnya dan layak diberi reward”, kata Sugeng Nufindarko.

Reporter : Richard

Editor :  Choiri

#atlet muaythai probolinggo #Koni kabupaten Probolinggo #kontingen porprov kabupaten probolinggo #Muaythai 2 medali emas #porprov jatim 2019 Gersik

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply