Di Bondowoso, Tiga Polsubsektor Berubah Menjadi Polsek

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin saat sambutan dalam acara peresmian ketiga Polsubsektor menjadi Polsek di Polsek Jambesari Darus Sholah

Bupati Bondowoso : “Bangga Dengan Kinerja Polres”

KABAR RAKYAT – Dalam rangka peningkatan status tiga Polsubsektor menjadi Polsek. Dimana dari ketiga Polsubsektor yang jadi Polsek tersebut, yaitu di Kecamatan Jambesari Darus Sholah, Taman Krocok dan Kecamatan Klabang.
Hal itu merupakan salah satu ganjaran atas predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang diperoleh Polres Bondowoso. Untuk itu, tiga Polsek baru tersebut dikukuhkan langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz dan Bupati Drs KH Salwa Arifin, Kamis (25/3/2021).
Pengukuhan tiga Polsek tersebut dipusatkan di Polsek Jambesari DS. Yang mana pada saat pengukuhannya ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolres Erick dan pemotongan Tumpeng.

Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin mengaku bangga dengan kenaikan status tersebut. Yang semula Polsubsektor dan menjadi Polsek. Kata dia, kenaikan status ini merupakan prestasi Kapolres Bondowoso.
“Kenaikan ini pasti karena prestasi bapak Kapolres. Dimana Kapolres Bondowoso mendapatkan penghargaan WBK,”katanya.
Bupati Salwa mengungkapkan, bahwa atas nama Pemerintah Daerah, pihaknya mengapresiasi atas kenaikan status tersebut. Akan tetapi, dalam kenaikan status dari Polsubsektor menjadi Polsek harus pula bersamaan dengan peningkatan sarana dan prasarana.
Bupati menyampaikan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk membantu dalam peningkatan sarpras. Dimana hal tersebut yang merupakan salah satu syarat Polsubsektor menjadi Polsek.
“Atas nama pemerintah, Insyaallah kami akan merespon pembangunan ini. Saya bangga sekali,” kata Bupati Salwa.
Orang nomor satu di Bondowoso itu pun berharap, dengan naiknya status tersebut peran Polri tentunya bisa ditingkatkan lagi.
“Perlu kami harapkan, atas nama pemerintah dengan naiknya status ini, Polri menjadi pengayom masyarakat, dan juga keamanan, kenyamanan, ketertiban tetap terjaga bahkan lebih ditingkatkan,” jelasnya.
Saat dikonfirmasi awak media, Bupati menjelaskan bahwa pemerintah akan merespon pembangunan Polsek yang baru dikukuhkan tersebut.
“Kami sangat merespon dengan bantuan gedung yang dibutuhkan. Mungkin tidak semuanya, bertahap. Karena kemampuan anggaran,” tandasnya.
Sementara itu, Kapolres AKBP Erick Frendriz menjelaskan, dengan dikukuhkannya tiga Polsek itu, tak ada lagi Polsubsektor di Kabupaten Bondowoso. Dimana pada peningkatan status itu tentunya sesuai kebutuhan, yaitu melalui analisa dan evaluasi tingkat kerawanan di wilayah tersebut.
“Kemudian ditunjang oleh keberhasilan Polres Bondowoso dalam meraih WBK. Sehingga Menpan-RB memberikan kesempatan untuk Posubsektor ditingkatkan statusnya,” jelasnya.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *