Di Penghujung Tahun, 29 Pejabat Eselon II, III dan IV Dimutasi

  • Whatsapp

Wabub Probolinggo Timbul Prihanjoko gelar mutasi Pejabat Eselon II, III dan IV, Sabtu(30/12/2020)

KABAR RAKYAT – Di penghujung tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Probolinggo melakukan penyegaran 29 pejabat struktural melalui mutasi, Sabtu (30/12/2020). Sertijab dan pelatikan dilakukan oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Bacaan Lainnya

Pejabat struktural yang dimutasi terdiri dari 2 orang pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II), 6 orang pejabat administrator (eselon III) dan 21 orang pejabat pengawas (eselon IV).

Serah terima jabatan diwakili oleh Abdul Halim kepada dr. Mansur sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan. Selanjutnya Abdul Halim akan menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo.

Sementara penandatanganan pakta integritas secara simbolis dilakukan oleh Taufiq SH sebagai Sekretaris Kecamatan Krejengan. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyematan tanda jabatan camat kepada Mohammad Said yang akan bertugas sebagai Camat Wonomerto.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengatakan, pelantikan dan rotasi pejabat bertujuan untuk mengisi kekosongan pejabat yang pejabatnya telah memasuki usia pensiun atau dipromosikan menjadi pejabat eselon lebih tinggi.

“Selain itu, untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama yang terkait dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, pelantikan dan rotasi pejabat ini adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

Pengambilan sumpah ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Inspektur Kabupaten Probolinggo Sigit Sumarsono, Staf Ahli dan Asisten serta perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo. Acara Sertijab ini digelar menggunakan protokol kesehatan secara ketat.

 

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *