Di Polres Banyuwangi Ustadz Ini Minta Maaf

608 views
banner 468x60)
Ustadz vira Supri copy

Foto: Usai diperiksa, di Mapolres, Ustadz Supriyanto didampingi pengacara Agus Dwi Hariyanto, sempat wawancara dengan wartawan sebelum meninggalakn Mapolres Banyuwangi, Selasa (12/3/2019). (ist/fattahur)

VIDEO VIRAL USTADZ DI KALIBARU

KABARRAKYAT.ID – Ustads Supri (Supriyanto) warga Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur, terduga melakukan kampanye hitam, karena ucapan viral direkam video dan tersebar di medsos, akhirnya minta maaf usai diperiksa 7 jam oleh penyidik Reskrim Polres Banyuwangi, Selasa (12/3/2019).

Video viral yang di dalamnya terdapat dugaan kampanye hitam terkait dengan UU Pelegalan Perzinaan oleh pemerintah yang disampaikan pada sejumlah ibu-ibu usai sholat dhuhur di Masjid Al Ihsan di Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru menghebohkan jagad maya.

“Kepada rekan-rekan pers secara pribadi saya minta maaf apa yang sudah saya sampaikan jadi statemen sampai viral di media dan medsos,” ujarnya di depan Mapolres Banyuwangi.

Ustadz Supriyanto mengaku menyesal dengan statemennya tersebut membuat gaduh Banyuwangi yang sebelumnya kondusif.

“Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Mudahan tidak ada lagi yang berikutnya,” pungkasnya, sambil ngeloyor pergi meninggalkan lokasi.

Dalam pemeriksaan tersebut, ustadz Supriyanto didampingi kuasa hukumnya, Agus Dwi Hariyanto. Beberapa pertanyaan disampaikan dalam pemeriksaan tersebut.

“Ada beberapa pertanyaan yang sudah disampaikan. Namun kita apresiasi permintaan maaf beliau,” ujarnya.

Menurutnya, permintaan maaf tersebut berangkat dari sebuah kejujuran dan kesadaran karena statemenya menjadi viral. Apalagi menurutnya, statemen ustadz yang viral tersebut sebenarnya tidak ada yang krusial.

“Sebenarnya ini berangkat dari keresahan masyarakat terkait dengan RUU PKS. Sehingga hal tersebut terlontar begitu saja,” ujarnya.

Agus Dwi Hariyanto menambahkan, Ustadz Supriyanto hanyalah masyarakat biasa. Bukan tim sukses Pemenangan pasangan Capres dan Cawapres nomer urut 02.

“Beliau adalah sekelompok masyarakat yang memiliki kepedulian. Mereka menyatakan seperti itu untuk memihak pasangan 02,” pungkasnya.

Ustadz Supri copy

Foto: Ustad Supri (Supriyanto) saat diwawancarai wartawan usai pemeriksaan. (Fattahur)

Diperiksa 7 Jam Status Ustadz Supriyanto, Saksi

Ustaz Supriyanto didampingi oleh rekannya yang ada di dalam video, Imam Suherlan dan kuasa hukumnya, Agus Dwi Hariyanto, meninggalkan Mapolres Banyuwangi sekira pukul 20.00 Wib, Selasa (12/3/2019).

“Karena masih menjadi saksi untuk sementara kami lepas. Belum ada tersangka,” ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansah Zeinardi kepada detikcom, Selasa (12/3/2019).

Namun, kata Kapolres Taufik, penyidikan akan terus berlanjut. Dalam 3 hari kedepan, ustaz Supriyanto akan kembali diperiksa.

“Penyidikan akan terus berlanjut. Kami akan kami periksa 3 hari kedepan,” tambahnya.

Kapolres Taufik menambahkan, sesuai dengan laporan yang diterima Polisi, pasal yang dilaporkan adalah Pasal 14 ayat (1) dan (2) dan pasal 15 tentang peraturan hukum pidana serta pasal 45 a ayat (2) jo pasal 28 ayat (2) Undang-undang nomor 1 tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Reporter: Fattahur/Fan

Editor: Choiri

banner 468x60)
Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply