Di TKP Perusakan, Bendera PKB Dirusak Berkali-kali

155 views
Perusakan Bendera PKB (1)

Foto: Ketua PAC PKB Rogojampi, Didik Husnu Abadi (kanan) didampingi Tim Pemenangan Abah Joni, Soni Lesmana (Fattahur)

KABARRAKYAT.ID – Pengerusakan dan hilangnya bahan kampanye milik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang terpasang di wilayah Dusun Jajangsurat, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi itu ternyata tidak sekali ini saja terjadi. Terhitung sudah empat kali bendera milik H.M Joni Subagio itu hilang dan dirusak, dibakar.

“Sudah empat kali ini bendera milik Abah Joni yang terpasang di wilayah Dusun Jajang Surat itu hilang dan dirusak. Yang pertama hilang, kemudian dirusak. Yang ketiga dibakar oleh orang tidak dikenal. Bahkan informasi teebaru dari relawan, bendera yang baru saja dipasang sudah hilang lagi,” kata Ketua PAC PKB Rogojampi, Didik Husnu Abadi saat ditemui di Sekretariat Pemenangan Abah Joni di Perumahan Gurit, Kecamatan Rogojampi, Kamis (14/3/2019).

Dari empat kasus kehilangan dan rusaknya bendera PKB itu yang lebih menjadi sorotan adalah yang bendera dibakar. Menanggapi kasus dua bendera PKB yang terbakar itu, menurut Didik, kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 21:00 WIB. Namun pihaknya baru mendapat laporan dari Tim Pemenangan Abah Joni sekitar pukul 21:15 WIB. “Setelah menerima laporan tersebut, sekitar pukul 22:00 WIB saya merapat ke lokasi. Disitu sudah banyak relawan Abah Joni yang berkumpul,” tuturnya.

Perusakan Bendera PKB (2)

Foto: Irfan Hidayat, Ketua Panwascam Rogojampi bersama anggotanya (Istimewa)

Sementara itu, Anggota Tim Pemenangan Abah Joni, Soni Lesmana menyampaikan kecurigaannya terhadap pengendara motor dua tak yang diduga sebagai pelaku pembakaran bahan kampanye milik Abah Joni tersebut.

“Untuk kronologinya kami kurang tahu pasti. Tapi yang jelas disana sudah ada tim kita yang malapor bahwa ada seseorang pemuda berkendara motor dua tak. Tim kita sempat berpapasan, namun kami belum bisa memastikan siapa pelakunya,” jelasnya.

“Begitu tiba di lokasi, dua bendera sudah dalam kondisi terbakar. Satu bendera kondisinya separuh sudah terbakar, satu lagi baru terbakar,” ungkap Soni.

Atas peristiwa yang terjadi Rabu malam (13/3/2019) kemarin itu, malam itu juga pihaknya langsung melaporkan kejadian itu kepada aparat kepolisian setempat untuk segera ditindaklanjuti. Dan rencananya, Jum’at (15/3/2019) akan melaporkan kejadian itu ke Panwascam Rogojampi.

“Tim Pemenangan Abah Joni belum lapor ke Panwascam Rogojampi karena semalam tutup. Besok, Jumat (15/3/2019), kami akan melapor. Kalau di kepolisian kita sudah melapor, bahkan barang buktinya sudah diamankan kepolisian,” imbuhnya.

“Kami berharap, pelaku ditemukan supaya tidak terulang kembali kasus perusakan maupun hilangnya bahan kampanye,” imbuhnya lagi

Reporter : Fattahur

Editor : Richard

#Abah Joni #Banyuwangi #DPP PKB #Joni Subagio PKB #perusakan bendera

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply