Kamis, November 26, 2020
Beranda PERISTIWA KRIMINAL Diantar Keluarga, DPO Pencurian Bantalan Rel KAI Serahkan Diri

Diantar Keluarga, DPO Pencurian Bantalan Rel KAI Serahkan Diri

KABAR RAKYAT – Pelaku pidana pencurian pemberatan bantalan besi rel PT. Kereta Api Indonesia (KAI) yang diburu polisi, masuk DPO (Daftar Pencarian Orang), akhirnya kibarkan bendera putih tanda menyerahkan diri.

Pria inisial RH (32) warga Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu, datang ke Satreskrim Polres Way Kanan, Sabtu (31/10), diantar keluarga dan Kepala Kampung Gunung Sangkaran, Juanda.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasatreskrim Iptu Des Herison memang benar DPO pencurian pemberatan terjadi bulan April 2020 lalu, tersangka RH menyerahkan diri.

Baca :  Dua Pengendara Moge Tersangka Penganiayan Dua Intel Kodim Agam

Ini berkat komunikasi yang intent personil lapangan Reskrim bertemu keluarga. Agar RH lebih baik menyerahkan diri. “Semua berkat komunikasi intens personil lapangan Reskrim yang berkunjung kerumahnya,” ungkapnya.

RH merupakan DPO pencuri bantalan besi rel kereta api milik negara PT. KAI, pada 22 April 2020 lalu di Telung Tela, Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu.

Dalam pencurian itu, ada tujuh pelaku yang terlibat. Lima di antaranya telah menjalani hukuman, satu RH dan satu lagi masih masuk DPO Satreskrim Polres Way Kanan.

Baca : Harga Karet Naik Gairahkan Ekonomi Petani Sadap

“Kami berharap pelaku lainnya juga menyerahkan diri ke Polres Way Kanan, sehingga tidak berkepanjangan dan bisa selesai dengan menjalani hukuman,” harap Iptu Des.

Atas perbuatannya, RH dapat dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan, dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun.

Supaya bisa menjalani hukuman sebagaimana mestinya, sehingga bisa menjalani hidup lebih nyaman tanpa ada kekhawatiran.

Baca : UMKM Tanjung Berinovasi Berdayakan Masyarakat Wisata Sumber Gundi

Terlebih istri RH sudah meninggal. Tapi dengan penuh ketegaran dia mau menyerahkan diri. “Saya ucapkan terima kasih kepada pihak penegak hukum yang telah melayani kami dengan baik,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca