Dibikin Bingung, Pasien 06 Positif Covid-19 Banyuwangi Belum Ditemukan

  • Whatsapp
Pasien 06 (1)
Petugas berpakaian hazmat dari Gugus Tugas Covid-19. mencari pasien 06 di sebuah perumahan di Banyuwangi. ft. Istimewa

KABAR RAKYAT – Pasien 06 diduga kabur dari rumahnya di sekitaran Kecamatan Banyuwangi Kota. Dalam video viral menyebar di grup whatsapp, petugas berpakaian hazmat terlihat menggunakan mobil kesehatan milik Pemkab Banyuwangi hendak menjemput pasien ber-KTP Surabaya bertugas di Bumi Blambangan.

Sesuai data yang sudah masuk di Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, pasien 06 rencana akan dijemput petugas untuk dilakukan perawatan dan karantina. Namun, belum ada penjelasan dimana pasien 06 berada.

Read More

Bahkan aparat TNI-Polri, yang turut bersama petugas Gugus Tugas Covid-19 dibuat galau sibuk melakukan pencarian dilingkungan rumah warga.

dr. Widji Lestariono, MM.Kes, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi saat dikonfirmasi Kabar Rakyat membenarkan, saat ini pasien sedang di cari keberadaannya.

“Masih dicari keberadaannya,” kata dokter yang akbrab disapa dr. Rio ini.

Biasanya, petugas juga akan mencari kontak terdekat dengan pasien 06 untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Heboh, Satu Warga Ketapang Meninggal di Pelabuhan LCM

Seperti diberitakan, saat ini orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi bertambah satu orang. Yang bersangkutan disebut pasien 06. Seorang pegawai, asal identitas KTP Banyuwangi tinggal di Banyuwangi.

Data dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, 24 Mei 2020, bahwa ODP 824, PDP 25 orang dan Positif Covid-19 6 orang.

Petugas Gugus Tugas Covid-19 berhazmat ft. Istimewa

Telah diberitakan, Pasien positif terinfeksi Covid-19 di Bumi Blambangan, Banyuwangi bertambah 1 orang sehingga menjadi enam orang, Minggu, 24 Mei 2020.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono menjelaskan, pasien 06 berjenis kelamin pria ini pernah mengikuti rapid test masal yang digelar pada 13 Mei 2020.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *