Monday, October 26, 2020
Home JATIM TRENGGALEK Didesak Waktu, Raperda Perubahan APBD Kabupaten Trenggalek Tahun Anggaran 2020 Segera Disahkan

Didesak Waktu, Raperda Perubahan APBD Kabupaten Trenggalek Tahun Anggaran 2020 Segera Disahkan

REPORTERRudi Sukamto
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Bertepatan dengan peringatan Hari jadi Trenggalek ke 826, karena didesak waktu dibulan September ini, APBD perubahan harus disahkan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pemkab Trenggalek, melakukan rapat pembahasan tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 di ruang BANMUS Lt II DPRD Trenggalek. Senin 31/8.

Rapat dipimpin oleh Ketua Bapemperda DPRD Trenggalek Alwi Burhanudin dan dihadiri oleh seluruh anggota Bapemperda dan dihadiri oleh TAPD pemkab Trenggalek yang terdiri dari Bakeuda, bapeda , kabag hukum, Kabid anggaran.

Dalam paparannya, Alwi menyampaikan bahwasannya rapat kerja Badan Pembentukan Peraturan Daerah ( Bapemperda ) DPRD kali ini digelar dalam rangka penyusunan bahan pertimbangan kepada pimpinan DPRD dalam pembahasan Raperda tentang perubahan APBD Tahun anggaran 2020.

Beberapa pokok bahasan yang dibahas dalam rapat kali ini antara lain seputar perubahan anggaran yang disebabkan karena dalam masa pandemi covid 19 ini, banyak anggaran pemkab baik dari sisi pendapatan maupun dana perimbangan dari pusat yang nilainya turun.

” Berdasarkan data TAPD, di masa pandemi covid ini, dalam sisi belanja pemerintah Trenggalek, ada penurunan yang cukup besar, yaitu sebesar 62 Milyard yang disebabkan karena adanya penurunan dari segi pendapatan asli daerah maupun dari sisi dana perimbangan. Total pendapatan sampai saat ini mengalami penurunan sebesar 169 Milyard dan berdasarkan kesepakatan rapat, semua menyetujui perubahan itu sehingga layak untuk dilakukan pembahasan ditingkat pimpinan, ” pungkas Alwi.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca