Thursday, October 22, 2020
Home JATIM BONDOWOSO Diduga Menghina NU di Medsos, Akun Facebook Abdurr Q Dipolisikan 

Diduga Menghina NU di Medsos, Akun Facebook Abdurr Q Dipolisikan 

- Advertisement -

Kabar Rakyat – Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nadhlatul Ulama (LPBH NU), Lesbumi (Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia), LTN (Lajnah Ta’lif Nasyr) melapor dugaan pelanggaran UU ITE akun facebook Abdurr Q ke Polres Bondowoso, Senin (20/4/2020).

Laporan dilayangkan karena pemilik akun yang diketahui merupakan warga Desa/Kecamatan Tegalampel itu diduga menghina Lembaga Keagamaan NU melalui akun facebook pribadinya.

Ach. Abrori, Ketua LPBNU Bondowoso, kepada awak media, menerangkan, bahwa sebelum melaporkan pemilik akun, pihaknya telah melakukan tabayyun dengan mendatangi ke rumahnya.

Namun, yang bersangkutan tak menunjukkan i’tikad baik. Justru bersikap menantang dan memposting tantangannya pada tanggal 19 April 2020 atau empat hari setelah postingan pertama.

“Kami sudah tabayyun ke situ agar ini tak jadi masalah, agar minta maaf di akun yang sama. Ternyata dia tidak mau, bahkan dia akan meladeni sampai ke Pengadilan,” ujarnya.

Baca juga: Kematian Satu PDP Banyuwangi Diyakini dari Penyakit Bawaan

Bersama laporan itu, pihaknya juga melampirkan sejumlah bukti postingan yang dituliskan di akunnya pada 15 April 2020 sekitar pukul 07.32 WIB terkait penghinaan dimaksud.

Dilanjutkan oleh Abrori, bahwa laporan tersebut dilayangkan juga sebagai upaya meredam gejolak sosial yang  muncul. Karena memang dalam postingan tersebut selain penghinaan terhadap NU, juga menyebutkan pondok pesantren NU.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Bondowoso AKP Jamal, membenarkan telah menerima laporan dimaksud.

“Iya kami menerima laporan itu, dan akan kami dalami,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER