Jumat, Januari 22, 2021
Beranda JATIM KAB KEDIRI Diguyur Hujan Deras Tebing Desa Pamongang Kediri Longsor

Diguyur Hujan Deras Tebing Desa Pamongang Kediri Longsor

REPORTERMuajijin/Jin

KABAR RAKYAT – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri Minggu (14/12/2020) sore hingga malam hari, mengakibatkan tebing dekat pemukiman penduduk longsor. Akibatnya longsoran timpa rumah warga di Desa Pamongan Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.

Rumah korban longsor milik Gito (65) warga desa setempat mengalami rusak dibagian dinding depan. Material longsor menjebol dua kamar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Gito mengaku, saat kejadian ia dan keluarga nya berada di ruang depan. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan setelah dilihat ternyata tebing longsor dan menerjang dinding belakang.

“Saya dan keluarga sempat lari menyelamatkan diri mas,karena takut,” ujar Gito, Senin (14/12/2020).

Wakapolsek Mojo Iptu Sigit Rahmanto mengatakan, tebing yang longsor sekitar 6 meter dan jarak tebing dengan rumah korban hanya 1 meter. Akibatnya rumah korban rusak di bagian ruang belakang. Material longsoran dari tanah yang bercampur air tersebut juga sebagian masuk ke dapur.

“Saat ini petugas gabungan TNI-Polisi dan warga serta sukarelawan kerja-bakti membersihkan lumpur bercampur air yang masuk ke dapur korban,” terang Iptu Sigit Rahmanto di lokasi longsor.

Selain menimpa rumah Gito, longsor juga terjadi di Dusun Blimbing dan menimpa rumah waga. Saat ini petugas masih di lokasi untuk melihat kondisi longsor.

” Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada. Karena wilayah Desa Pamongan yang berada di lereng tebing , yang bisa saja terjadi bencana longsor kembali, mengingat intensitas curah hujan yang masih cukup tinggi.”pungkas Iptu Sigit.*

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca