Dijamin Ketagihan! Nih Catat di Buku Wisatamu, Air Terjun Lamasua di Bone

  • Whatsapp
FB_IMG_1583402529505
Air Terjun Lamasua, Bone Sulawesi Selatan

KabarRakyat – Menjelang libur akhir pekan. Para traveling pencinta wisata alam. Pasti sudah rencana akan kemana. Tidak salah, menambah kunjungan di pusat wisata alam, Air Terjun Lamasua, berlokasi di perbatasan Pangkep-Bone, Desa Bonto Masunggu, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk sampai disini, wisatawan harus jalan kaki. Akan ada suguhan spot pemandangan yang indah untuk berswa foto. Termasuk bisa mampir di Gua di Dusun I’Elle, masih di Desa Bonto Masunggu.

Read More

Agar bisa tiba di wisata air terjun, memang butuh waktu yang tak sedikit. Selain jarak tempuh yang jauh, pengunjung dihadapkan dengan jalan yang cukup rusak dengan kondisi jalan yang tidak mulus.

FB_IMG_1583402617758
Gua di dusun i Elle desa Bonto Masunggu

Jika Melaju dari kecamatan, maka butuh waktu perjalanan puluhan kilo meter. Namun itu tidak jadi halangan untuk para wisatawan. Akses menuju lokasi ini juga cukup menantang karena harus berjalan kaki melewati hutan belantara. Lokasinya yang tersembunyi menyebabkan wisata ini masih cukup asri. Ketika sampai di air terjun ini, wisatawan akan berjumpa dengan kesejukan.

Kepala desa, Naja Mapaggiling mengatakan, “dengan adanya Sumber Daya Alam (SDA) khususnya di sektor pariwisata, diharapakan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, Ini juga akan  berdampak terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tinggal bagaimana mengelolanya”.

Semakin banyak wisatawan datang ke pusat wisata alam. Sektor wisata, akan menjadi yang menjanjikan untuk kesejahteraan masyarakat.

Reporter : Aswin Rasyid

Editor : Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *