Dikabarkan Hilang, Nelayan Demung Ini Cerita Pengalaman Tersesat di Laut

  • Whatsapp
Nelayan Demung situbondo (2)
Korban ditemui petugas BPBD, Kepolisian, dan relawan dirumahnya. Ft. Istimewa/Yons/KabarRakyat.id

KabarRakyat.ID – Nelayan, masih satu keluarga bapak dan anak yang dikabarkan hilang saat melaut, akibat cuaca buruk. Akhirnya ditemukan dan pulang dalam kondisi selamat.

Data diterima dari BPBD Kabupaten Situbondo, identitas nelayan, Purnomo (49) dan M. Yusuf (22) warga Demung Barat, Karang Anyar Rt 02 Rw 02, Desa Demung, Kecamatan Besuki, Situbondo.

Read More

banner 645x400

Puriyono, Kasi Pusdalops BPBD, membenarkan peristiwa dua nelayan ditemukan. Menurut yang bersangkutan pada petugas SAR.

Nelayan Demung situbondo (1)
Perahu viber yang digunakan melaut. Ft. Istimewa/Yons/KabarRakyat.ID

“Mereka tersesat di tengah laut dikarenakan cuaca buruk saat itu. Mereka menggunakan perahu kapalan yang terbuat dari fiber dengan penggerak mesin diesel. Yang bersangkutan  tidak bisa pulang dikarenakan tidak tahu arah,” jelas Puriyono, Selasa (18/2/2020).

Sekitar pukul 16.00 WIB Hingga pukul 23.00 WIB, pada hari Senin tanggal 17 Februari 2020, Purnomo dan M. Yusuf berdiam diri ditengah laut menunggu pencaran cahaya bulan. Hari selasa tanggal 18 Februari 2020 sekitar pukul 04.00 WIB baru bisa menemukan titik arah pulang setelah bulan memancarkan cahaya. Akhirnya mereka bertemu dengan sesama penjaring ikan ternyata mereka berada di desa Sukolilo Kec. Labang Kab. Bangkalan. Selama di tengah laut mereka kehabisan Bekal makanan yang dibawanya, mereka bertahan hanya dengan minum air yang dibawanya.

Selanjutnya korban, Pak Purnomo menghubungi pihak keluarga yang di Demung sudah di perairan paiton karena sebelum itu kesulitan sinyal HP. Dan pulang kembali berkumpul bersama keluarganya.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *