Minggu, Januari 17, 2021
Beranda ADVERTORIAL Diklat Renstra, Pemkot Blitar Targetkan RPJMD Tercapai

Diklat Renstra, Pemkot Blitar Targetkan RPJMD Tercapai

REPORTERArif/ADV/Hms

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kota Blitar menyelenggarakan Pendidikab Pelatihan (Diklat) Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) di salah satu hotel di kota blitar, Senin (23/11/2020).

Diklat tersebut di buka langsung Asisten 2 Bidang Administrasi Umum dan Pembangunan Walikota Blitar Djatmiko Budi Santoso.

Peserta diklat di hari pertama yang digelar Badan Kepegawaian Daerah itu, diikuti seluruh perwakilan OPD se- Kota Blitar dan berlangsung selama lima hari kedepan terhitung mulai 23 hingga 27 November 2020.

Asisten 2 Walikota Blitar Djatmiko Budi Santosa mengatakan, kegiatan ini menghadirkan narasumber dari BPSDM Kementerian Dalam Negeri dalam memberikan pemahaman OPD dalam menyusun perencanaan pembangunan yang baik guna menyambut Rencana Pemerintah Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dari walikota terpilih nanti.

“kegiatan ini merupakan moment penting karena dalam upaya membentuk tata kelola perencanaan pemerintahan yang baik” Ungkapnya

Djatmiko menyebut dalam diklat ini OPD diberikan teknis penyusunan perencanaan. Sembari menunggu substansi RPJMD yang dibuat Bappeda setelah penetapan walikota dan wakil walikota terpilih nanti.

Pelatihan ini juga baik dilaksanakan karena sehubungan juga akan dilaksanakannya revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2020 – 2021 dengan mensikronkan dokumen perencanaan tersebut.

“Sejalan dengan yang tertuang dalam RPJMD, yang juga sebagai perpanjangan tangan visi misi kami bersama walikota terpilih, dalam menjalankan program kerja untuk 5 tahun kedepan,” urainya.

Dengan menyusun dokumen perencanaan yang baik adalah bagian dari sebuah kesuksesan. “Jadi saya minta agar semua OPD harus saling bahu membahu serta berjalan secara sinergis dan terintegrasi dalam menyusun setiap perencanaan serta saling bertautan,” katanya.

Djatmiko berharap, pelatihan ini bertujuan agar lebih memahami cara penyusunan dan perbaikan Renstra yang benar dengan mencapai target.

“Saya Imbau agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan lebih serius,”tandasnya

Dengan adanya Diklat Renstra para peserta dari OPD Pemkot Blitar nantinya benar-benar mampu dalam penyusunan Renstra, sehingga dapat mendukung keberhasilan Pembangunan di Kota Blitar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca