Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Menghimbau Waspada Penyebaran Virus Corona

  • Whatsapp
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Dinkes Kabupaten Blitar, Krisna Yekti
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Dinkes Kabupaten Blitar, Krisna Yekti

KabarRakyat.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar, Jawa Timur, mengimbau seluruh masyarakat waspada penyebaran Novel Coronavirus (Covid-19). Mengingat, banyaknya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berasal dari wilayah kabupaten blitar yang bekerja di luar negeri seperti Hongkong, Singapura, China.

Meskipun sejauh ini, pekerja migrain itu belum ada yang dinyatakan suspect di luar negeri, namun upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona tetap dilakukan.

Read More

banner 645x400

“Beberapa waktu yang lalu kita sudah melakukan sosialisasi ke beberapa organisasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, diantaranya kelompok Pembinaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DPW) setempat dan organisasi yang lainnya,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Dinkes Kabupaten Blitar, Krisna Yekti

Ia menjelaskan, Salah satu tujuan sosialisasi ini yakni memberikan bekal kepada masyarakat agar tidak perlu resah menyikapi merebaknya virus corona di berbagai negara.

Baca juga: DPRD Kabupaten Banyuwangi Adendum Propemperda Tahun 2020

“Antisipasi yang harus dilakukan masyarakat ketika ada warga sekitar datang dari negara terjangkit dan diketahui sakit, Diharapkan segera mungkin melapor ke Dinas Kesehatan atau pelayanan kesehatan wilayah seperti Polindes dan Puskesmas”. Ungkap Krisna

Krisna Yekti menyebut jika masyarakat sinergi dan peduli memberikan informasi sekitar kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan, maka langkah antisipatif untuk meminimalkan resiko bahaya penyebaran virus corana bisa dicegah sedini mungkin.

“Dengan adanya informasi cepat yang didapatkan maka pelayanan kesehatan juga bergerak cepat dalam menentukan langkah berikutnya”. Tegasnya

Ia menyarankan kepada masyarakat sepulang dari luar negeri bisa melakukan beberapa upaya pencegahan dini, diantaranya rutin memakai masker, isolasi selama 14 hari di rumah dan menghindari kontak langsung dengan masyarakat sekitar.

Reporter: Arif/Rik

Editor: Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *