Dinas Kesehatan Respon Cepat Penderita Lumpuh

  • Whatsapp
Dinas Kesehatan Respon Cepat Penderita Lumpuh
Dinas Kesehatan Respon Cepat Penderita Lumpuh

BANYUWANGI – Dinas Kesehatan Banyuwangi merespon cepat dan menanggapi perihal penderita lumpuh, Rully Firman Suganda (13), bocah warga Dusun Tegalsari Lor RT. 010 RW. 003 Desa Purwoasri Kecamatan Tegaldlimo.

Dikonfirmasi via selulernya, Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, Dr. widjie Lestariono mengatakan, sekarang ini seluruh Puskesmas yang ada di Banyuwangi sedang gencar melaksanakan aksi jemput bola rawat warga di seluruh Banyuwangi. Secara aktif, petugas kesehatan mencari dan mendatangi warga miskin yang sedang dalam kondisi sakit seperti halnya lansia sebatang kara dan lain-lainnya. Selain menangani warga, petugas kesehatan juga akan menyantuni warga yang sakit tersebut.

 

Baca juga : Penderita Lumpuh Asal Tegaldlimo Nihil Perhatian

 

Sementara mengenai kondisi Rully yang mengalami lumpuh sejak dua tahun ini, Dr. Widjie menambahkan, hal ini merupakan laporan yang berharga bagi Dinas Kesehatan serta pihak terkait agar selanjutnya bisa cepat ditangani secara maksimal.

Seperti yang diberitakan kabarrakyat sebelumnya, Rully Firman Suganda (13), penderita lumpuh asal Dusun Tegalsari Lor RT 010 RW 003 Desa Purwoasri Kecamatan Tegaldlimo tergeletak lemas tanpa ada perhatian dari pemerintahan desa setempat.

Alhasil, putra dari pasangan Indra Bayu Herman Suganda dan Kustiani ini kondisinya hanya sanggup duduk terdiam tanpa bisa beraktifitas seperti biasanya. Seperti bersekolah ataupun bermain tidak sanggup dilakukan oleh Rully.

Reporter : Fattahur

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *