Senin, November 30, 2020
Beranda JATIM BONDOWOSO Dinas Pendidikan Bondowoso Telah Klarifikasi Kabar Siswa ABK Dikeluarkan

Dinas Pendidikan Bondowoso Telah Klarifikasi Kabar Siswa ABK Dikeluarkan

REPORTERIfa Bahsa

KABAR RAKYAT – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bondowoso telah mengklarifikasi kabar satu siswa dikeluarkan pihak sekolah. Bahkan, sekolah di SMP Negeri di Tamanan berserta gurus serta pengurus PGRI di undang hadirkan.

Hasil klarifikasi dijelaskan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hj Haeriyah Yulianti, S.Sos menjelaskan bahwa pihak SMP Negeri itu menegaskan tidak pernah merasa mengeluarkan salah satu siswa ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) inisial HA.

“Telah terjadi miskomunikasi saja. Jadi, kejadian kemarin hanya kesalahpahaman saja. Alhamdulillah sudah diluruskan,” jelasnya saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (6/8/20).

Dinas Pendidikan Bondowoso telah memerintahkan pihak sekolah dan unsur guru meluruskan kepada pihak wali murid. Dimana, pihak sekolah sebetulnya kata dia, mengharapkan peran serta orang tua yakni dengan ikut bersama-sama membantu pihak sekolah untuk proses pembelajaran siswanya.

Dijelaskannya, bahwa sempat pihak wali murid menanyakan kepada pihak sekolah, tentang adanya sekolah yang menangani khusus.

“Nah itu dijawab, ada di SLB. Barangkali jawaban itu yang dianggap oleh mereka mengarahkan kesana. Sebenarnya tidak. itu hanya jawaban dari pihak sekolah bahwa memang ada sekolah yang menangani anak-anak yang berkebutuhan khusus,”jelasnya.

Sehingga, mungkin dari hal itu adanya miskomunikasi yang dianggapnya pihak sekolah menolak.

“Tidak ada penolakan. Kalau memang menolak tentu sudah dari awal. Tetapi selama dicanangkannya pembelajaran secara luring. Dari pihak sekolah atau dari guru datang kerumah siswanya untuk memberikan pembelajaran,” terangnya.

Haeriyah berpesan, agar lembaga-lembaga sekolah di Bondowoso yang menangani pendidikan Inklusi. Agar lebih bijak menyampaikan pesan-pesan kepada wali murid.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca