Monday, September 21, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Dinas Pendidikan Diminta Pantau Pembelajaran Jarak Jauh

Dinas Pendidikan Diminta Pantau Pembelajaran Jarak Jauh

- Advertisement -

Kabar Rakyat – Ketua fraksi PKB DPRD Kabupaten Banyuwangi, Hj. Mafrochatin Ni’mah meminta kepada Dinas Pendidikan untuk selalu melakukan pemantauan kegiatan belajar siswa di tengah merebaknya pandemi covid-19. Khususnya siswa yang jauh dari pusat kota.

Karena tidak semua sekolah bisa menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh atau belajar dirumah mengunakan sistem daring.

“ Pemerintah daerah harus hadir melihat sekolah-sekolah yang berada jauh dari pusat kota, bagaimana dengan siswa tidak mampu dan tidak memiliki android, bagaimana dengan kuotanya, siapa yang menanggung , “ ucap Hj. Ni’mah kepada sejumlah media, kamis (02/04/2020).

Hj. Ni’mah menilai sistem pembelajaran daring yang diterapkan secara mendadak ini menimbulkan persoalan, terutama dikalangan pengajar dan siswa Sekolah Dasar (SD) yang belum terbiasa dengan metode belajar jarak jauh.

Baca juga: Cegah Covid-19, Pemkab Banyuwangi Tutup Pengujian Kendaraan Bermotor

“ Disi peran pemerintah daerah dibutuhkan, kalau bisa penuhi kebutuhan sarana pembelajaran daring kepada siswa tidak mampu, kalau bisa memblikan mereka android meski bekas , “ ucapnya.

Menanggapi permintaan ketua fraksi PKB DPRD Kabupaten Banyuwangi, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Suratno menyampaikan, pada masa tanggap covid-19 Kemendikbud mengeluarkan kebijakan hingga tingkat kabupaten yakni pengalihan belajar di rumah. Dan salah satu opsi pembelajaran adalah mengunakan sistem daring atau online.

Namun pembelajaran sistem daring tidak satu-satunya yang bisa diterapkan menginggat tidak semua warga acceptable dalam bentuk punya alat, punya jaringan termasuk untuk beli kuota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER