Senin, Januari 18, 2021
Beranda EKONOMI Dinsos Kediri Latih Para Difabel Produksi Sabun Cair

Dinsos Kediri Latih Para Difabel Produksi Sabun Cair

REPORTERMuajijin/Jin

KABAR RAKYAT – Guna meningkatkan kemampuan para kaum difabel Kota Kediri, Relawan Gotong Royong (RGR) bersama Dinas Sosial Pemerintah Kota Kediri beri pelatihan pembuatan sabun cair, Sabtu (12/12/2020).

Pelatihan pembuatan sabun cair ini, dimaksudkan agar para penyandang disabilitas di Kota Kediri agar memiliki kemampuan yang lebih untuk gerakkan ekonomi mereka.

Koordinator RGR, Irma Yuliani mengatakan, pelatihan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada warga yang memiliki kebutuhan khusus. Diharapkan dengan pelatihan ini, perekonomian mereka bisa terbantu.

“Di masa pandemi ini, kita perlu lebih kreatif untuk membangkitkan perekonomian. terlebih bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Pasti lebih kesulitan lagi. Dengan pelatihan ini, nanti akan terus kita pantau hingga ke packaging dan pemasarannya.

Sementara itu, Bagian rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kediri, Zilus Kurniadi, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh RGR ini. Dinas juga akan melakukan pendampingan agar kegiatan ini terus berkelanjutan dan benar-benar membantu secara perekonomian.

“Kita akan terus lakukan pendampinga. pembuatannya, pengemasannya bahkan pemasarannya. Kalau kualitas bagus, harga bersaing, pasti laku dipasaran. Tidak akan ada bedanya sabun buatan difabel atau bukan,” ucapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 21 peserta saja. Hal ini untuk menjaga agar tidak terjadi kerumunan di masa pandemi. Para peserta ini diantaranya Tuna rungu, Tuna daksa, dan tuna wicara.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca