Sunday, August 9, 2020
Home BONDOWOSO Dipicu Data Obyek Pajak Tak Sama, Wabup Bondowoso Rapat Dadakan

Dipicu Data Obyek Pajak Tak Sama, Wabup Bondowoso Rapat Dadakan

KABAR RAKYAT – Karena ada data obyek pajak yang tidak sama antara Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dengan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (Dpmptspnaker).

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahtiar Rahmat menggelar rapat mendadak bersama Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Bondowoso. Tujuannya untuk memperjelas dan meningkatkan pendapatan dari sektor pajak dan retribusi.

Pertemuan itu, berlangsung kemarin, (6/7/2020), Aula Sabha Bina, Pemkab Bondowoso.

Wabup Irwan menyampaikan, untuk meningkatkan pendapatan di Kabupaten Bondowoso diperlukan koordinasi yang baik. Terlebih pengaruh pandemi, pendapatan daerah mengalami penurunan.

“Perlu kita optimalkan untuk pendapatan ini. Tapi kita akan melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi dalam peningkatan pajak,”ungkap Wabup Irwan.

Ada beberapa data yang tidak sama kata Irwan, objek pajak yang ada di Bependa dengan Dinas Perijinan, oleh karena itu Pihaknya membentuk Satgas khusus Penertiban objek pajak yang tidak berijin.

[the_ad id=”29596”]

“Tadi diputuskan membentuk satgas khusus untuk menertibkan objek pajak yang tidak mengurus perijinan,sehingga ada pemasukan di Dinas Perijinan,” tuturnya.

Wabup menyebutkan, ada beberapa reklame yang tidak berijin atau ijinnya telah habis tapi belum mengurus lagi perijinannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER