Dipicu Remnya Blong, Truk Asal Surabaya Sosor Teras Warga

  • Whatsapp

Laka Tunggal truk di Pertigaan Sukwoidi Banyuwangi

Laka Tunggal Pertigaan Traffic Light Sukowodi

KABAR RAKYAT – Truk barang mengalami kecelakaan tunggal dipertigaan lampu traffic light Sukowodi Kalipuro, Banyuwangi. Diduga rem blong hingga truk menabrak teras rumah warga, Minggu (21/2) pagi pukul 07.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Kanit Laka Satlantas Polresta Kabupaten Banyuwangi Iptu Ardhi Bita Kumala menjelaskan kecelakaan tunggal terjadi hari Minggu, pagi jam 07.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Dari tayangan CCTV truk dari arah barat menuju arah timur. Kondisi jalan tidak begitu ramai. Bahkan saat menerjang lampu merah di Barat, di depan ada kendaraan melaju agak cepat hingga haluan ke kanan truk membentukan dengan rumah warga.

TKP di Jalan raya Simpang III Sukowidi masuk Linkungan Sukowidi Kelurahan Klatak, Kalipuro, Banyuwangi. Jenis kendaraan terlibat laka tunggal Truk Nissan P-8302-UK dikemudikan Umar Refa’i dan anaknya 14 tahun, warga Banyurip Kidul 2-B/23 RT/RW 7/5 Surabaya Jatim.

“Lampu Traffic light berwarna merah, kendaraan Truck berhenti, namun saat berhenti pada posisi porseneleng Netral, rem tiba-tiba blong sehingga mobil kembali melaju ke depan,” ungkap Iptu Ardhi.

Dijelaskan, secara sepontan pengemudi Truck banting setir ke kanan untuk menghindari kendaraan lain didepannya yang saat itu berhenti, namun kemudian berusaha banting setir kekiri lagi, namun haluan masuk ke jalur dari arah utara.

“Sehingga pengemudi langsung banting setir dan menabrak median jalan dan pohon. Hingga terjadi kerusakan pada kendaraan dan kerusakan teras rumah warga dan tidak ada korban jiwa.” ujarnya.(Jaenudin/Richad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *