Dirbinmas Polda Jatim Pantau Pengiriman Logistik Pemilu Ke Pulau Gili

165 views
banner 468x60)
Polda Jatim dan Kapolres Probolinggo

Foto : Dirbinmas Polda Jatim saat lakukan patroli pengamanan Pergeseran logistik Pemilu di perairan Probolinggo, Selasa pagi (16/4/2019).

KABARRAKYAT.ID – Jelang Pemilu yang tinggal sehari lagi (Rabu, 17/4/2019) pengiriman logistik ke sejumlah PPK, PPS di sejumlah kecamatan terus dikebut Komisi Pemilihan Umum (KPU). Untuk memastikan keamanan dan kelancaran pergeseran logistik Pemilu Dirbinmas Polda Jatim juga Pawaswil Kombes. Iwan Setyawan, SH,.S. I. K memantau langsung hingga pengiriman ke pulau Gili Ketapang, Probolinggo, Selasa (16/4/2019).

Pengiriman logistik Pemilu 2019 mendapat pengawasan ketat aparat keamanan demi suksesnya Pesta demokrasi lima tahunan ini. Pada H – 1 untul wilayah Kabupaten Probolinggo misalnya, hari ini juga terus dikebut pengiriman logistik Pemilu. Termasuk pengiriman logistik di pulau Gili Ketapang satu-satu pulau kecil yang memiliki penduduk padat di kecamatan Sumberasih, kabupaten Probolinggo.

“Pada hari ini kami aparat keamanan TNI/Polri terus melakukan pengamanan pelaksaan Pemilu 2019 salah satunya tahapan pengiriman logistik. Kita mohon dukungam masyarakat untuk menjaga kondusifitas jelang Pemilu 2019. Tidak ada toleransi bagi pelaku kerusuhan akan diambil tindakan tegas dan terukur guna menciptakan rasa aman, nyaman dan demokratis di saat Pemilu berlangsung”, kata Dirbinmas Polda Jatim. Kombes. Iwan Setyawan, SH, S. I. K, didampingi Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurniyanyo, Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal saat operasi pengamanan logistik di perairan pulau Gili Ketapang, Probolinggo, Selasa pagi (16/4/2019).

Kombes. Iwan Setyawan juga Pawaswil Polda Jatim juga melalukam patroli di perairan Probolinggo didukung KP. Gagak 3011 Korps Dirsatpol Airut Mabes Polri. Disisi lain, Pawaswil Polda Jatim, sejak kemarin melakulan giat monitoring dan pengawasan langsung pelaksanaan persiapan Pemilu di wilayah kabupaten dan kota Probolinggo. Bahkan sejumlah TPS di pelosok Desa di Kecamatan Dringu sempat dikunjungi.

“Jelang Pemilu besok kami berharap semuanya berjalan baik dan sukses. Semua kegiatan tahapan dan penempatan aparat keamanan kita monitoring termasuk kelengkapan personil di lapangan kita perhatikan”, tegas Kombes. Iwan Setyawan yang dijuluki rekan media Kapolres Probolinggo sejati.

Julukan awak media bukan tanpa alasan, sebab Iwan Setyawan satu-satunya kapolres yang pernah menjabat dua wilayah Kapolresta Probolinggo dan Kapolres Probolinggo.

Terkait situasi jelang Pemilu Kombes Iwan menjelaskan, situasi dua wilayah kabupaten/kota Probolinggo dalam kondisi aman.

” Kami menghimbau semua elemen masyarakat dan partai Politik untuk menjaga kondusifitas yang sudah baik ini. Masyarakat boleh berbeda pilihan namun tetap menjaga kebersamaan sebagai warga bangsa. Patuhi aturan Pemilu sesuai amanah Undang-Undang sehingga Pemilu ini sukses dan mencerminkan hasil Pemilu yang berkualitas”, himbaunya.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

banner 468x60)

#Dirbinmas Polda Jatim #Pengaman Pemilu 2019 Polda Jatim #Patroli laut pergeseran logistik Pemilu 2019 #Pemilu 2019 Probolinggo #Polres Probolinggo #KPU #Banwaslu

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply