Dispendukcapil Banyuwangi Jemput Bola Melayani e-KTP Warga Tiga Kecamatan

  • Whatsapp
Jemput Bola Buat e-KTP
Pelayanan E-KTP di Kecamatan Cluring.

KabarRakyat.ID – Pemerintah terus inovasi pelayanan guna memudahkan kebutuhan masyarakat. Salah satunya, Program Jemput Bola dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Banyuwangi digelar di Kantor Pemerintahan Kecamatan Cluring, Banyuwangi, pada Kamis (20/2).

Program ini sebelumnya dilaksanakan dari desa ke desa, sekarang difokuskan di kantor kecamatan.

Read More

banner 645x400

Dan lagi, dalam program kali ini tidak semua pengurusan dilayani. Tapi hanya bagi yang sudah memegang Surat Keterangan (Suket) pengganti sementara e-KTP saja yang dilayani.

Berdasarkan pantauan KabarRakyat.Id, ratusan pemohon e-KTP dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Cluring, Gambiran, dab Purwoharjo sejak Pukul 06.00 WIB sudah mendatangi Kantor Kecamatan Cluring. Mereka antri untuk menukarkan Suket sementara pengganti dengan e-KTP.

Camat Cluring, Yopyy Bayu Irawan mengatakan, kegiatan jemput bola Dispendukcapil itu sebelumnya memang sudah disosialisasikan ke masyarakat.

Baca juga: Antisipasi Aksi Bonekmania Polres Probolinggo Kota Rasia Kendaraan

“Jadi bagi pemegang Suket, e-KTP bisa diambil di acara jemput bola di Pendopo Kecamatan Cluring,” kata Yopyy kepada KabarRakyat.Id.

Dikatakannya, progtan jemput bola itu merupakan program dari Dispendukcapil untuk menuntaskan perekaman bagi penduduk wajib KTP.

“Dan staf Dispendukcapil bekerja melayani pencetakan e-KTP di Kecamatan Cluring dibantu oleh staf pelayanan Kecamatan Cluring,” jelasnya.

Salah seorang warga yang ikut mengantri mengaku sangat senang dengan adanya program jemput bola itu. Karena setelah sekian lama menunggu akhirnya ia bisa memiliki e-KTP.

“e-KTP saya hampir satu tahun tidak selesai, sebelumnya saya hanya pegang surat keterangan Suket pengganti e-KTP. Tapi hari ini rasanya lega, saya sudah punya e-KTP.” pungkas warga yang mengaku bernama Koko itu.

Reporter: Jaenudin

Editor: Rony DE

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *