Dispora Banyuwangi “Komunikasi Penting Demi Prestasi Atlet”

  • Whatsapp

KabarRakyat.ID – Dinas Pemuda dan Olahraga ingatkan pentingnya berkomunikasi yang mengarah pada pembinaan atlet berprestasi.

Read More

Kasi Pengembangan Prestasi Dispora, Achmad Yani mengatakan, berdasarkan Undang-Undang Keolahragaan Tahun 2005, harus mengapresiasi pemerhati dan pelaku olahraga untuk menghimpun.

“Tatkala muncul permasalahan, kewajiban Dispora melakukan koordinasi tahap awal. Secara otomatis dapat mengundanghadirkan pihak-pihak terkait di bidang olahraga untuk melakukan musyawarah bersama, agar olahraga ini mengerucut pada satu rumpun. Pembinaanya berjalan, keorganisasiannya juga jelas yang mengarah pada pembinaan atlet berprestasi,”

Berbicara atlet berprestasi, menurut Achmad Yani, Banyuwangi merupakan gudangnya atlet. Banyak atlet asal Banyuwangi yang tampil di tingkat regional maupun nasional.

Namun jika terjadi perselisihan pandang, kata Achmad Yani, alangkah baiknya tidak boleh egosektoral. Minimal, baik KONI, pemerhati dan pelaku olahraga ini harus bisa bersonding dengan pemerintah.

“Kesimpulan saya, disini hanya terjadi miss komunikasi saja. Komunikasi itu penting, baik di tingkat internal maupun eksternal,” pungkasnya.

Reporter : Fattahur

Editor : Choiri



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *