Jumat, Januari 22, 2021
Beranda JATIM LUMAJANG Distribusi Bantuan Korban Erupsi Semeru Terdata Dibagi Merata

Distribusi Bantuan Korban Erupsi Semeru Terdata Dibagi Merata

REPORTERUlum Subekti

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kabupaten Lumajang pastikan untuk bantuan korban erupsi gunung Semeru akan cepat terdistribusi secara merata setelah tahapan pendataan.

Keterangan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Lumajang Agus Triyono kepada wartawan saat cek data melihat langsung Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Semeru di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Minggu (6/12)

“Saat ini kita masih lakukan pendataan bantuan, kita lakukan pengepackan dulu untuk nanti dilakukan pendistribusian kepada masyarakat terdampak,” terang Sekda Agus Triyono pada media.

Bantuan dari unsur masyarakat dan komunitas berupa air mineral, sembako, makanan instan, biskuit, popok bayi, dan masker yang diterima Posko sebagian sudah didistribusikan.

“Masuk hari ke enam di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Semeru, kami sudah mendistribusikan semua bantuan yang kami terima sejak kemarin (06/12)”, ungkapnya.

Sekda Agus Triyono menghimbau masyarakat yang berdonasi untuk selalu Koordinasi dengan Pos Terpadu. Agar memudahkan pendataan bantuan yang akan didistribusi pada pengungsi dan warga terdampak erupsi Semeru.

Untuk para donator koban erupsi gunung Semeru, ditegaskan Sekda Kabupaten Lumajang, agar tidak khawatir, bahwa bantuan yang terkumpul akan segera didistribusi usai pendataan.

Untuk tehnis pendisitribusi akan dilakukan di wilayah masing-masing. Sehingga masyarakat yang terdampak tidak perlu lagi datang ke Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Semeru, Dusun Kamar Kajang.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca