Diterjang Angin Rumah Warga di Probolinggo Ambruk

  • Whatsapp
Rumah ambruk
Kondisi puing-puing rumah Naron akibat diterjang angin Gending, Rabu(17/7/2019).

KABARRAKYAT.ID – Satu rumah warga di RT. 12 RW. 3 Desa Sumberklidung Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, ambruk diterjang angin Gending, pada Rabu (17/7/2019). Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa.

Kencangnya tiupan angin yang dikenal dengan nama angin Gending mengakibatkan rumah milik Naron(44) nyaris rata dengan tanah. Kuatnya terpaan angin itu terjadi sejak Selasa siang hingga Rabu dini hari tadi.

Gatot warga Desa Sumberklidung, Tegalsiwalan mengungkapkan, angin sejak kemarin memang cukup kencang. Kondisi ini menyebabkan rumah tua milik Naron ambruk.

Naron (44), mengaku pasrah setelah rumahnya porak – poranda bahkan layak disebut rata dengan tanah.

“Ya rumah kami memang banyak yang rapuh. Kondisinya begini mau memperbaiki belum punya uang”, ungkap Naron, Rabu(17/7/2019).

Atas kejadian ini warga mencoba membantu membersihkan puing-puing rumha Naron. Untung saat kejadian pemilik rumah menyelamatkan diri sebelum bangunan rumahnya ambruk.

Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi atas kejadian ini langsung mengarahkan tim TRC untuk melakukan pendataan dan membantu proses pembersihan puing bangunan milik korban.

“Ada petugas kami dilapangan untuk membantu kondisi korban dan melakukan pendataan atas kerugian yang dialami”, kata Anggit.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

 

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *