Ditipu Rekan Kerja Juaini Adami Lapor Polisi

131 views

KABARRAKYAT.ID – Beragam modus dugaan penipuan terjadi dimasyarakat. Pelaku sudah pasti untuk cari untung pribadi. Kali ini korban penipuan, bernama Juaini Adami (44), warga jalan Suttan Ratu Sebuay Adam No. 01 RT/RW 003/006 Kel. Kotabumi Udik, Kec. Kotabumi, Kab. Lampung Utara, yang mengaku kehilangan uang ratusan juta rupiah akibat perbuatan yang dilakukan rekan kerjanya.

Peristiwa itu bermula saat rekan kerja korban, yang diketahui bernama HS (Hadi Suprapto), (50) berkunjung ke kediaman korban, Selasa, (04/9).

HS menawarkan kontrak kerja sama untuk melaksanakan sebuah kegiatan di Kabupaten Lampung Utara.

Diketahui, HS warga jalan Jend. Gatot Subroto, Kap. 53, Selipi, Jakarta Selatan ini, mengaku pimpinan redaksi SG Sinergi.

Kepada wartawan, korban Juaini Adami mengatakan, awal September 2018 lalu, HS meminta uang sebesar Rp.206.000.000,- dengan menjanjikan akan menyelenggarakan event Islamic Expo.

“Kemudian, pada Selasa, (4/9), HS kembali meminta sejumlah uang sebesar Rp.37.000.000,- untuk ditransfer melalui rekening atas nama NN (Nina Nuraini),” ujar Juaini Adami, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC POSPERA Kab. Lampura, Rabu, (19/9).

Dirinya mengatakan, setelah mentransfer dana, sekarang HS tidak lagi dapat dihubungi.

“Setelah saya transfer, Hadi Suprapto menghilang bagaikan ditelan bumi. Saya coba menelepon nomor ponselnya sudah tidak aktif. Begitupun nomor whatsApp,” sesal Juani.

Saat ditelusuri, pemilik rekening atas inisal NN merupakan warga jalan Industri Dalam, RT/RW 09/08, Kel. Cicendo, Bandung, Jawa Barat, dan merupakan seorang ibu rumah tangga.

Akibat peristiwa tidak menyenangkan itu, korban Juaini Adami melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lampung Utara, pada Jum’at, (7/9), dengan laporan pengaduan yang tertuang dalam surat bernomor STPL/1035/B-1/IX/2018/POLDA LAMPUNG/SPKT RES LU.

Reporter : Arman

Editor : Coi/Choiri

#korbanpenipuan #Lampungutara #tertipurekankerja

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply