Ditpamobvit Polda Cek Sistem Keamanan DPRD

104 views
banner 468x60)

KABARRAKYAT.ID – Tim Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Kepolisian Daerah Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Banyuwangi, dalam rangka asistensi standart sistem pengamanan lembaga negara dan Very Important Person (VIP).

Rombongan Tim asistensi Ditpamobvit Polda Jatim yang dipimpin, KompolSu yanto.SH diterima langsung Sekretaris DPRD Kabupaten Banyuwangi, Suprayogi.SH.MM beserta jajarannya.

Kompol Suyanto.SH mengatakan, Ditpamobvit adalah unsur pelaksana tugas pokok pada tingkat Polda yang bertugas menyelenggarakan kegiatan pengamanan terhadap obyek khusus seperti DPRD yang merupakan salah satu lembaga negara yang wajib diamankan.

“ Intinya kedatangan kami ke DPRD Banyuwangi,ingin melihat bagaimana standart pengamanan yang ada, “ ucap Kompol Suyanto saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Jum’at (28/09/2018) di Gedung DPRD Banyuwangi.

Menurutnya, standart pengamanan di DPRD Kabupaten Banyuwangi sudah cukup baik, namun masih ada beberapa yang perlu disempurnakan. Penjagaan gedung masih longgar, sehingga mereka yang datang bisa masuk dengan mudah tanpa adanya pengawalan. Padahal DPRD sebagai lembaga negara yang perlu ekstra penjagaan.

“ Terkait longgarnya penjagaan, nanti akan kita beri arahan, agar pengamanan di DPRD Banyuwangi lebih baik ,” jelasnya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Banyuwangi, Suprayogi menyampaikan, kunjungan Ditpamobvit Polda Jatim merupakan bagian tugas untuk mengamankan gedung lembaga negara yang termasuk salah satu obyek vital.

“ Beliau sudah punya Standart Operational Procedure atau SOP untuk pengamanan lembaga negara , “ ucap Suprayogi.

Ada beberapa saran dari Ditpamobvit yang perlu dibenahi, antara lain terkait dengan penempatan CCTV dalam satu ruangan, kerjasama pengamanan 24 jam antara DPRD bersama Kepolisian, pengamanan Genset agar tidak diganggu oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, serta adanya pintu darurat bagi pimpinan dan anggota DPRD jika terjadi kondisi trouble.

“ Pada prinsipnya masukan-masukan dari Tim asistensi Ditpamobvit Polda Jatim baik sekali, dan perlu ditindaklanjuti, “ pungkas Sekretaris DPRD Banyuwangi.

Reporter : Hariyadi

Editor : Coi/Choiri

banner 468x60)

#DitpamobvitPoldaJatim #PengamananVIP DPRDbanyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply