Dituding Serakah Sekretaris PBSI Mundur

  • Whatsapp
Dituding Serakah, Sekretaris PBSI Mengundurkan Diri
Dituding Serakah, Sekretaris PBSI Mengundurkan Diri

Foto : Dedi Susanto

BANYUWANGI – Sekretaris Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Banyuwangi Dedi Susanto mengundurkan diri secara resmi lantaran berkali – kali dituding serakah oleh internal pengurus yang lain.

Surat pengunduran diri bermaterai 6 ribu yang ditandatangani Dedi, langsung diserahkan kepada Mujiono ketua PBSI Banyuwangi dan kepada KONI Banyuwangi selaku induk olahraga.

Padahal jika tak ada konflik yang memuncak di internal organisasi bulu tangkis Banyuwangi ini, lelaki yang bekerja sebagai guru tersebut akan menjabat sampai tahun 2020. Namun dia harus rela melepas jabatannya lantaran tak kuasa menahan tudingan miring yang sudah lama menimpanya.

Dedi Susanto mengatakan selama menjabat sebagai sekretaris PBSI Banyuwangi dia mengkalim telah berusaha maksimal melakukan perintah ketua umum. Bahkan apa yang bukan menjadi tanggungjawabnya seringkali harus dilaksanakan demi suksesnya even bulutangkis. Namun loyalitasnya  justru dituding sebagai orang yang serakah oleh pengurus yang lain.

Padahal menurutnya ketika rapat persiapan dan pembagian tugas dalam sebuah even, oknum yang menuding serakah itu justru seringkali tak hadir. Sehingga beban pekerjaan banyak yang dilimpahkan kepadanya demi suksenya acara.

“Kalau tugas tak ada yang bertanggung jawab, maka saya yang melakukan, sebab jika tidak, acara atau even malah tak jalan,” ujar Dedi Susanto, Kamis (23/11).

Dedi mengkalim pengunduran dirinya tak ada kaitannya dengan masalah keuangan yang ada di internal PBSI Banyuwangi. Bahkan dia mengaku siap membantu jika pasca pengunduran dirinya masih dibutuhkan untuk menuntaskan LPJ.

“Jika memang ada yang mengincar posisi sekretaris, saya relakan kepada mereka yang berambisi,” tambahnya.

Di PBSI Banyuwangi, Dedi Susanto sudah dua periode menjabat sebagai sekretaris  yaitu sejak tahun 2012. Selain itu sebelumnya dia juga pernah menjabat sebagai pengurus di posisi yang lain.

Sementara itu Mujiono Ketua Umum PBSI Banyuwangi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PU Cipta karya dan Penataan Ruang Banyuwangi saat di hubungi melalui WA, hanya dibaca namun tak ada jawaban.

Reporter: Irham

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *