Divaksinasi Pertama, Walikota Kediri Membuktikan Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

  • Whatsapp

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar divaksinasi pertama.

KABAR RAKYAT – Vaksinasi Covid-19 di Kota Kediri dimulai hari ini, Rabu (27/1/2021). Secara simbolis Walikota Abdullah Abu Bakar bersama Forkompimda menjadi penerima vaksin pertama, yang berlangsung di Balai Kota Kediri, Rabu (27/1/2021).

Pejabat yang divaksin masing-masing, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Komandan Kodim Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo, Kajari Kota Kediri Sofyan Sele, Kadinkes dr Fauzan Adima serta Ketua PCNU KH Abubakar Abdul Jalil (Gus Ab).

Sebelum divaksin, para Forkompimda diperiksa dan di cek kesehatannya terlebih dahulu. Hal ini untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat. Selanjutnya satu-persatu mereka disuntik vaksin yang dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kota Kediri.

Usai divaksin, KH Abubakar Abdul Jalil menyatakan, pihaknya mengajak masyarakat janganntakut divaksin. Karena vaksin ini membuat imun atau sistem kekebalan tubuh mengenali virus yang masuk kedalam tubuh,khususnya virus corona.

“Jadi masyarakat tidaj udah dagu afau takut, karena MUI sudah menyatakan jika vaksin Sinovac ini aman,halal dan suci.”ujar KH Abu bakar Abdul Jalil (Gus Ab).

Sementara walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, pada tahap pertama vaksinasi untuk pejabat Forkompimda. Selanjutnya akan diteruskan kepada tenaga kesehatan, serta aparat kepolisian, TNI, Satpol-PP serta seluruh petugas pendukung yang ada di rumah sakit.

“Target kami 10 hari sudah selesai untuk vaksin tahap pertama ini. Pelaksanaan vaksinasi menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menangani Pandemi Covid-19.”terang Abdullah Abu Bakar,Walikota Kediri.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *