Saturday, October 24, 2020
Home JATIM Diyakini Tingkatkan Angka Kesembuhan COVID-19 Kapolresta Banyuwangi Launching Water Probiotik

Diyakini Tingkatkan Angka Kesembuhan COVID-19 Kapolresta Banyuwangi Launching Water Probiotik

REPORTERRichard
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Kembangkan Inovasi Water Probiotik Polresta Banyuwangi berharap meningkatkan imunitas masyarakat di tengah Pandemi COVID-19. Inovasi ini merupakan langkah proaktif Kapolresta Banyuwangi dalam memutus rantai penularan virus Corona.

Tingginya angka jumlah pasien COVID-19 dan sebaran yang luas membuat Polresta Banyuwangi terus berikhtiar mencari solusi. Salah satu yang menarik inovasi dari Polsek Tegalsari bersama Koramil Tegalsari membuat motor dinas digunakan sebagai alat pencegahan COVID-19.

Dengan kendaraan dinas petugas membagikan minuman Probiotik yakni sejenis cairan vitamin multifungsi yang mampu meningkatkan imunitas kepada masyarakat secara gratis.

Launching inovasi Water Probiotik dilakukan Kapolresta Banyuwangi Kombes. Pol. Arman Asmara Syarifuddin, S.H, S.I.K, M.H didampingi Wakapolres AKBP.Kusumo dan PjU di Mako Mapolres, Rabu (23/2020).

Water probiotik diyakini menambah penyembuhan pasien COVID-19. Tampak Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara meminum.

Dalam sambutanya Kapolresta Banyuwangi mengatakan, inovasi kendaraan Water Probiotik bagian penting dalam penanganan percepatan penamggulangan COVID-19.

” Trobosan melalui inovasi kendaraan water Probiotik berdasarakan kebutuhan di lapangan sebagai tindakan pencegahan dan penyembuhan COVID-19. Berdasarkan hasil uji klinis penanganan kasus, ratusan pasien dengan cairan Probiotik cepat sembuh,” jelas Kapolresta Banyuwangi.

“Benda ini memiliki kemampuan meningkatkan imunitas tubuh ketika terserang virus Covid -19. Alhasil, angka kesembuhan pasien cukup signifikan dengan menggunakan pro biotik,” tambah Kombes. Pol. Arman Asmara.

Kendaraan Water Probiotik ini sendiri sudah diaplikasikan oleh Polsek Tegalsari dan Koramil Tegalsari sebagai percontohan. Awalnya, petugas memberikan kepada tim pengamanan saat ratusan santri Ponpes Blokagung terpapar.

Kemudian water probiotik juga diaplikasikan ke dalam pondok pesantren. Setelah rutin mengkonsumsi cairan multi vitamin angka kesembuhan meningkat pesat.

Mobil membawa water probiotik untuk dibawa keliling disuguhkan pada masayrakat Banyuwangi oleh petugas TNI – Polri

“Cairan pro biotik ini karya ahli peneliti bakteri di Indonesia yang mendonasikan untuk kegiatan kamanusian. Cairan ini kita distrbusikan kepada masyarakat untuk pencegahan dan penyembuhan pasien COVID-19 secara gratis,” terangnya.

“Teknisnya untuk mendapatkan air probiotik anggota jajaran polsek bersama TNI mendatangi warga untuk tindakan pencegahan,” terang Kombes.Pol.Arman Asmara.

Sesuai rencana inovasi Water Probiotik dimplematikan seluruh jajaran di Polresta Banyuwangi bersama Kodim 0825 Banyuwangi, Dan Lanal Banyuwangi.

Dari hasil uji lapangan Water Probiotik di kecamatan Tegalsari, setelah mengkonsumsi Probiotik pasien COVID-19 tingkat kesembuhan meningkat.

Pos water probiotik

Water Pro Biotik diyakini bisa meningkatkan jumlah penyebuhan pasien COVID-19. Tampak Kapolesta Banyuwangi Kombes. Pol. Arman Asmara Syarifudin mencoba air pro biotik.

” Setelah kami praktekan di lapangan water pro biotik cukup menolong meningkatkan imunitas. Semua petugas pengamanan di klaster pondok dan pasien mencoba mengkonsumsi. Hasilnya, imunitas membaik disusul angka kesembuhan meningkat,” ungkap Kapolsek Tegalsari IPTU.Lipur yang giat membagikan water probiotik gratis di lapangan.***

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER