Dokter Asal Jember Tewas Usai Nikmati Keindahan Ijen

  • Whatsapp
Ijen Gunung
Ijen Gunung

KABARRAKYAT.ID – Wisatawan asal Jember dr Budi Raharjo meninggal dunia setelah mendaki puncak Gunung Ijen yang memiliki ketinggian 2.443 meter dari permukaan laut (mdpl) di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu, 12 November 2017.

“Korban tersebut meninggal dunia saat turun dari kawah Gunung Ijen dan menurut keluarganya, korban memiliki riwayat penyakit asma,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah V Banyuwangi BKSDA Jatim Sumpena di Banyuwangi, dilansir Antara.

Budi Raharja yang juga mantan Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi Kabupaten Jember itu berhasil naik sampai ke puncak dan kemudian turun ke kawah Ijen. Beberapa saat kemudian, yang bersangkutan pingsan dan dievakuasi turun ke Paltuding.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, korban sudah meninggal dunia saat tiba di Paltuding. Korban sempat dibawa ke Puskesmas Licin dan dinyatakan sudah meninggal dunia setelah diperiksa petugas kesehatan puskesmas setempat.

“Pihak pemandu wisata sebenarnya sudah menyampaikan kepada korban bahwa wisatawan yang memiliki riwayat penyakit asma, jantung, dan hipertensi dilarang melakukan pendakian ke Gunung Ijen, namun korban tetap nekat mendaki,” tuturnya.

Reporter : Fattahur

Editor : Coi/Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *