Minggu, November 29, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Dosen Poliwangi Dorong Optimalisasi Pemanfaatan Marketing Digital

Dosen Poliwangi Dorong Optimalisasi Pemanfaatan Marketing Digital

KABAR RAKYAT – Dosen Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) melakukan Sosialisasi Pemanfaatan Digital Marketing dalam Promosi Objek Wisata teluk Biru pada (13/11/2020) di Desa Wringin Putih Kecamatan Muncar.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diketuai oleh Alif Akbar Fitrawan, S.Pd., M.Kom yang beranggotakan beberapa Dosen diantaranya Jemi Cahya Adi Wijaya S.E., M.M., Junaedi Adi Prasetyo S.ST., M.Sc.

Baca : Gowes Sambang Banyuwangi, Gubernur Khofifah Kampanyekan Belanja Produk UMKM dan Pakai Masker

Dalam sosialisasi ini Alif Akbar Fitrawan, S.Pd., menyampaikan tentang pentingnya Digital Marketing dalam memasarkan Objek Wisata Teluk Biru sebab menurutnya potensi pasar yang begitu besar.

“Banyak masyarakat dari Jakarta dan Jawa Timur yang mencari teluk Biru di Internet atau biasah disebut SEO Search Engine Optimization,” ungkap Mr. Alif, sapaan akrabnya.

akademika Poliwangi Negeri Banyuwangi
Dosen Poliwangi memberi pembelajaran tehnologi digital marketing pada masyarakat nelayan di di Desa Wringin Putih Kec. Muncar Kab. Banyuwangi

Lebih detail, Mr. Alif menyampaikan untuk pengoptimalan sosial media, baik itu Website dan Instagram sangat penting untuk promosi wisata Teluk Biru. Dengan potensi pasar masyarakat luar Banyuwangi yang begitu besar, sudah saatnya kelompok pengelola menggunakan media digital.

“Kami dari Lembaga Akademisi berkewajiban memberikan pelatihan ini,” tambahnya.

Dalam pelatihan yang digelar, Alif memaparkan Kegiatan Sosialisasi yang diikuti oleh Kelompok Nelayan BSS ini sangat antusias dalam belajar dan bersemangat menerima digitalisasi.

Baca : Bertemu Gubernur DKI, Bupati Slamet Bahas Sampang Hebat Bermartabat

“Antusiasme kelompok luar biasa dalam menyambut program ini, Namun dari pada itu Kelompok nelayan BSS juga sudah sangat layak sebab sudah memiliki kapal, pelampung, dan alat snorkeling dengan fasilitas berstandar hingga ini perlu didorong marketing digital agar masyarakat maksimal dalam mengambil potensi sebagai penopang ekonomi,” paparnya.

Ia menambahkan Masyarakat harus banyak belajar tentang teknologi untuk bisa memaksimalkan potensi wilayahnya deperti teluk Biru.

“Dari tehnologi digital marketing banyak tamu luar kota yang bisa datang, tentunya harus dibarengi oleh pelayanan ramah dengan kearifan masyarakat lokal,” ungkap Mr. Arif mengingatkan.

Mr. Arif minta pada masyarakat nelayan memberi sambutan kepada tamu yang datang. “Buatlah tamu merasa puas dan senang. Semoga masyarakat Teluk Biru lebih maju mengelola Sosial media untuk maksimalkan destinasi dan menjaga lingkungan sekitarnya,” pungkasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca