DPC PDI Perjuangan Laporan Pidana Pembakar Bendera ke Polresta Banyuwangi

  • Whatsapp
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin menerima laporan jajaran DPC PDIP Perjuangan. Tampak Ketua DPC I Made Cahayana Negara, Sekretaris Ficky Septalinda dan Bendara H. Sugirah

KABAR RAKYAT – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi beserta seluruh anggota fraksi menyampaikan aspirasi sekaligus melaporkan kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan ke Mapolresta Banyuwangi, Senin (29/06/2020).

Insiden pembakaran bendera PDI Perjuangan ini terjadi di gedung DPR RI di Jakarta oleh masa penolak Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Haluan Idiologi Pancasila (HIP) pada hari, Rabu (24/06) pekan lalu.

Read More

Baca: BNN Kota Kediri dan Bea Cukai Tangkap Mahasiswa Pemesan Ganja Kering

Laporan, aspirasi dan pernyataan sikap DPC PDI-Perjuangan diterima langsung Kapolresta Banyuwangi, Kombes.Pol. Arman Asmara Syarifudin.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara,SE mengatakan, pihaknya secara resmi telah melaporkan dan menyatakan sikap terhadap aksi pembakaran bendera partai oleh masa demo yang menolak RUU HIP kepada aparat hukum.

Jalur hukum ini ditempuh sebagai tindaklanjut dari surat perintah harian yang dikeluarkan Ketua umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri.

Baca: Kereta Api Operasi Lagi, Berikut Kreteria Penumpangnya

“Pelaporan ini bagian dari solidaritas seluruh kader maupun simpatisan PD Perjuangan yang merasa sakit hati dan keberatan bendera partainya dikaitkan dengan PKI yang kemudian dibakar oleh pengunjuk rasa,“ ucap Made Cahyana saat dikonfirmasi Awak Media.

Jajaran DPC PDI Perjuangan Banyuwangi di Mapolresta

Atas dasar tersebut, seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan Banyuwangi mendorong pihak Kepolisian untuk secepatnya mengusut kasus tersebut dan secepatnya mencari pihak yang bertanggungjawan atas insiden itu.

“Saat ini seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan semakin solid merapatkan barisan mendesak aparat Kepolisian untuk mengusut dan mencari pihak yang bertanggungjawab atas peristiwa pembakaran bendera PDI Perjuangan,“ ucapnya.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *