DPO Narkoba Menyerahkan Diri Setelah Lama Buron

  • Whatsapp
DPO Narkoba menyerahkan diri
DPO Narkoba menyerahkan diri

Foto : AS (kanan), DPO narkoba menyerahkan diri ke Polisi

KABARRAKYAT.ID – Satuan Resnarkoba Polres Bondowoso mengamankan AS (Abas Sahuleka) (43), warga Dusun Tamanan Barat RT 42 RW 10 Kecamatan Tamanan, Bondowoso, Jawa Timur, Minggu(29/9/2018).

AS adalah salah satu tersangka kasus Narkoba yang sempat menjadi buronan sejak 21 Juli 2018 lalu.

Setelah menjadi lama buron AS, memilih menyerahkan diri ke polisi. Pria ini sempat melarikan diri saat disergap Satuan Reskoba Polres Bondowoso di hotel Ijen View. Tersangka bersama istri dan temannya kedapatan pesta shabu di sebuah kamar hotel.

Baca juga:

“Tersangka Abas Sahuleka sudah kami amankan untuk kepentingan penyidikan. AS menyerahkan diri setelah ditetapkan menjadi buron. Dalam kasus ini bersama dengan Rani Oktavia, warga Gg. XIX, Patrang, Jember, menggelar pesta shabu di kamar Hotel Ijen View. Saat itu dia berhasil lolos hanya Rani yang kita amankan berikut barang bukti shabu seberat 0,25 gram lengkap alat hisap,” ungkap AKP. Asib, SH.

Akibat perbuatanya itu, Abas dinyatakan secara Tanpa Hak dan Melawan Hukum Memiliki, Menyimpan, Membawa, Menguasai, Menyediakan Narkotika Golongan I Bukan Tanaman berupa shabu-shabu sebagaimana dimaksud dalam UU. RI. No. 35 tentang Narkotika.

Untuk lancarnya proses hukum Abas Sahuleka didampingi pengacara saat menyerahkan diri.

Reporter : Richard

Editoe : Choiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *