Sunday, October 25, 2020
Home POLITIK PILKADA 2020 DPP PDIP Cabut Rekom Adipati Surya di Pilkada Way Kanan

DPP PDIP Cabut Rekom Adipati Surya di Pilkada Way Kanan

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Rekomendasi pengusungan calon kepala daerah dari Adipati Surya yang di berikan pada awal juli 2020 lalu di cabut DPP PDI Perjuangan.

Hal itu tertuang dalam surat nomor 2107/IN/DPPVIII/2020 tentang pencabutan sekaligus penetapan rekomendasi.

PDIP beralih memberikan rekomendasi ke pasangan Juprius-Rina Marlina (Arjuna). Hal tersebut terungkap dari penyerahan rekomendasi Pilkada DPD PDI Perjuangan Lampung, Rabu 02 September 2020.

Baca: PDIP Munculkan Tokoh Berpengaruh Calon Kandidat Pilkada 2020

Rekomendasi sesuai nomor 2107/IN/DPPVIII/2020 tentang pencabutan sekaligus penetapan rekomendasi. Poin pertama SK tersebut, mencabut surat DPP P nomor :1542/IN/DPP-VII/2020 tentang rekomendasi Calon Bupati Waykanan atasnama Raden Adipati Surya-Edward Anthony tidak berlaku.

Kemudian, menunjuk Juprius dan Rina Marlina sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan. Serta menginstruksikan seluruh kader untuk mengawal keputusan ini.

Dengan diterimanya rekomendasi dari DPP PDIP ke Juprius dan Rina Marlina ini, kini keduanya dipastikan maju dalam kontekstasi Pilkada Way Kanan.

Keduanya dipastikan akan menjadi lawan tanding Adipati, yang sebelumnya digadang-gadang publik akan melawan kotak kosong. Sebelumnya Juprius-Rina Marlina ini, sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra.

Baca: Partai Golkar dan Nasdem Rekom Raden Adipati Surya-Ali Rahman di Pilkada Kabupaten Way Kanan

Kemudian PDIP menunjuk Juprius dan Rina Marlina sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan. DPP PDIP menginstruksikan seluruh kader untuk mengawal keputusan ini.

Kemudian memenangkan Juprius dan Rina Marlina dalam Pilkada Way Kanan tahun 2020 yang akan berlangaung pada bulan Desember.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca