DPRD Agendakan Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2019 Via Teleconference

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Bwi
Wakil Ketua DPRD, H. M. Ali Mahrus

Kabar Rakyat – DPRD Kabupaten Banyuwangi akan tetap mengagendakan rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Banyuwangi tahun anggaran 2019 pekan depan.

Namun demikian, rapat paripurna akan dilaksanakan menggunakan sarana teleconference selama kebijakan social distancing dan physical distancing diberlakukan sebagai upaya pencegahan virus corona atau covid-19.

Read More

banner 645x400

Wakil Ketua DPRD, H. Muhammad Ali Mahrus menyampaikan, seluruh pimpinan fraksi di DPRD Banyuwangi telah sepakat pelaksanaan rapat dewan dalam kondisi kedaruratan kesehatan mengunakan sarana teleconference.

Hal tersebut menindaklanjuti Keputusan Presiden RI tentang penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat, Keputusan BNPB, SE Menteri Kesehatan, SE Menpan RB, SE Gubernur Jawa Timur serta SE Bupati Banyuwangi, Rabu (01/04/2020) .

Baca juga: Tangkal Corona, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Berjemur Pagi Hari

Dalam rapat pimpinan dewan dan pimpinan fraksi ada klausul yang disepakati yakni bagi anggota dewan yang mengikuti rapat melalui sarana teleconference di rumah masing-masing dianggap telah menghadiri rapat serta menyepakati keputusan-keputusan yang dihasilkan.

“ Pelaksanaan mengunakan teleconference tidak akan mengurangi esensi dan keabsahan rapat paripurna, “ ucapnya.

Selain hal itu, anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi akan tetap bekerja melakukan fungsi pengawasan khususnya terkait dengan realokasi anggaran yang akan dipergunakan untuk penanganan pencegahan covid-19.

DPRD, kata Mahrus, akan melakukan koordinasi melalui teleconferen dengan Sekretaris Daerah terkait dengan anggaran yang akan direalokasi yang besaranya di angka 21 miliar.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *