Monday, September 21, 2020
Home JATIM BANYUWANGI DPRD Banyuwangi Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden RI

DPRD Banyuwangi Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden RI

REPORTERHariyadi
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – DPRD Kabupaten Banyuwangi menggelar rapat paripurna istimewa, dengan agenda mendengarkan tiga pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Jum’at (14/08/2020).

Ketiga pidato kenegaraan Presiden RI tersebut disampaikan dalam rangka sidang tahunan MPR RI tahun 2020, berikutnya pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020.

Dan dilanjutkan dengan penyampaian nota pengantar atau keterangan pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang APBN tahun 2021 beserta nota keuangan dan dokumen pendukungnya.

Baca: Kemerdekaan di Tengah Pandemi Momentum Berkontribusi

Rapat paripurna istimewa dipimpim Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara didampingi Ketiga Wakil Ketua DPRD yakni, H.M.Ali Mahrus, Michael Edy Hariyanto dan Ruliyono, beserta anggota dewan lintas faksi mengikuti langsung secara virtual.

Turut hadir Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas, Kapolresta, Kombes.Pol. Arman Asmara Syarifudin, Komandan Kodim 0825, Letkol (Inf) Yuli Eko Purwanto, Danlanal Banyuwangi, Letkol laut (P) Joko Setiyono, Kajari, M.Rawi dan Ketua pengadilan Negeri, Syaiful Arif dan beberapa Kepala SKPD.

Usai rapat paripurna istimewa, Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara berharap kepada seluruh masyarakat Banyuwangi untuk memahami dan menjabarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

Baca: Gubernur Khofifah : Pramuka Wujudkan Bela Negara Disiplin Protokol Kesehatan

“Salah satu poin penting yang disampaikan Presiden RI adalah mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi dalam menghadapi krisis dengan menjadikannya sebagai lompatan besar yang penuh optimisme untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,“ ucap Made Cahyana.

Dalam pidatonya Presiden RI juga berharap krisis yang dihadapi ini dapat merubah cara kerja yang normal menjadi ekstra normal, dari cara-cara biasa menjadi luar biasa.dari prosedur panjang berbelit menjadi smart short cut dan dari orientasi prosedur menjadi orientasi hasil.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER