DPRD: Usulan Anggaran KONI Mukayin 9 M Terlalu Besar

KabarRakyat.ID – DPRD Banyuwangi sebut anggaran ideal untuk pembinaan olahraga dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi, dikisaran 4-5 miliar.

Seperti diketahui, untuk pembinaan olahraga dan pengembangan olahraga tahun depan, KONI mengajukan anggaran sebesar Rp. 9 miliar.

“Kalau 9 miliar itu mungkin terlalu besar, mungkin pasnya sekitar 4-5 miliar,” kata Wakil Ketua DPRD Michael Edy Hariyanto saat memimpin audiensi KONI bersama dengan Komisi III DPRD dan Dispora, Rabu (23/10/2019).

Sebagai mantan Ketua KONI, Michael masih ibgat betul bahwa untuk membina atlet olahraga berprestasi butuh biaya yang besar. Akan tetapi, juga harus melihat dan menyesuaikan dengan anggaran yang ada di pemerintah. Karena saat ini memang, kata Michael, dananya pas-pasan, terlebih lagi Kabupaten Banyuwangi di tahun depan juga akan melaksankan Pilkada.

“Membina atlet butuh dana yang besar, tetapi kita juga harus menyesuaikan anggaran kita. Saya tahu anggaran kita ya pas-pasan. Akan tetapi, pembagian dana KONI ini juga jangan terlalu kecil, sehingga membuat cabor-cabor tidak semangat membina olahraga,” ujar Michael.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Wawan Yadmadi, anggaran berbasis kineja itu harus menjadi perhatian. Usulan anggaran akan diskusikan bersama-sama sesuai dengan kekuatan dan kemampuan daerah. Karena ini merupakan ranah tim anggaran eksekutif dan legislatif.

“Tiga hari yang lalu, KONI mengajukan anggaran sekitar 9 miliar. Tetapi kami tidak melihat angkanya, tetapi usulan ini harus betul-betul real dan harus bisa dipertanggungjawabkan dengan catatan untuk menorehkan prestasi,” kata Wawan.

Sementara Ketua KONI Mukayyin saat audiensi menyampaiakan, anggaran Rp. 9 miliar itu sudah seuai dengan kebutuhan untuk pembinaan dan pengembangan olahraga. “Kami sudah hitung itu,” ucap Mukayyin.

Reporter : Fattahur

Editor : Setiawan

banner 970x90









Loading...

#DPRD Banyuwangi #koni baru

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 800x600)

    Tinggalkan pesan