DPRD Banyuwangi, Tahun 2020 Semangat Baru Peningkatan Kinerja

  • Whatsapp
Michael dan Cahyana Negara
Unsur Pimpinan DPRD Banyuwangi (kanan) Made Cahyana Negara dan (Kiri) Michadel Edy Hariyanto. (Ft. Hariyadi/KR.ID)
DPRD Banyuwangi menghadapi Tahun 2020.

KabarRakyat.ID – Masuk tahun baru 2020. Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE mengajak seluruh anggota dewan serta jajaran Pemerintah Daerah untuk terus memacu semangat meningkatkan kualitas diri agar kinerjanya semakin baik .

“ Harapanya di Tahun 2020 ini ada semangat baru untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, baik di lembaga DPRD maupun eksekutif, “ ucap Made Cahyana saat berbincang dengan Kabar Rakyat, Kamis (2/01/2020).

Read More

Pesan Cahyana Negara, selain peningkatan kinerja, tahun 2020 juga ada momentum besar proses suksesi kepemimpinan di Bumi Blambangan atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitas menjelang pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Banyuwangi.

“ Jelang Pilkada tahun 2020, kami minta ASN untuk tetap menjaga netralitas, lebih baik fokus kepada tugas melayani masyarakat, “ ungkapnya.

Selan hal tersebut, Ketua DPRD Banyuwangi juga mendorong eksekutif untuk mempercepat realisasi pengunaan APBD pada kuartal pertama tahun 2020, dengan harapan dapat mendongkrak daya beli masyarakat.

“ Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo kepada Kepala Daerah agar penyerapan belanja modal dan lelang proyek pemerintah di tahun 2020 dipercepat, sebagai pendorong utama untuk memacu pertumbuhan ekonomi daerah, “ tegas Made Cahyana.

Baca juga:

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD, Michael Edy Hariyanto yang mengharapkan pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran dapat berlangsung tepat waktu, merata dan digunakan untuk kesejahteraan masyarakat sampai ke tingkat desa.

Tema pembangunan tahun 2020, sebagaimana tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah yakni “ Kemandirian ekonomi di seluruh wilayah yang terintegrasi dan berkelanjutan” harus benar-benar dijabarkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“ Sekda sudah mengatakan SKPD atau Dinas harus mempunyai mental dan jiwa wiraswasta, entrepreneur untuk mengerakan ekonomi daerah, “ ucap Michael Edy Hariyanto.

Diakhir wawancara Michael Edy Hariyanto mengatakan, setiap anggaran yang bersumber dari APBD harus dipastikan memiliki manfaat ekonomi dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan dapat meningkatkan kesejahteraan.

“ Yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah perbaikan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan, tahun 2020  program pemerintah daerah harus mengarah kesana, “ pungkasnya.

Reporter : Hariyadi

Editor : Rony DE

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *