Monday, October 26, 2020
Home JATIM BONDOWOSO DPRD Bondowoso Tanggapi Lonjakan Kasus Positif Covid-19 di Pabrik Salem

DPRD Bondowoso Tanggapi Lonjakan Kasus Positif Covid-19 di Pabrik Salem

REPORTERIfa Bahsa
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – DPRD Bondowoso angkat bicara perihal lonjakan kasus positif Covid-19. Selama beberapa hari ini puluhan kasus baru, disumbangkan dari pabrik udang atau pabrik Salem Situbondo.

Anggota Pansus Covid-19, A Mansur mengatakan, bahwa sebelum adanya kasus kalaster pabrik pihaknya sudah meminta Pemkab, dalam hal ini Dinkes, untuk memperketat warga Bondowoso yang bekerja di Pabrik Salem Situbondo.

“Saya sekarang mempertanyakan kebijakan pemerintah mengenai klaster baru, pabrik udang. Karena saya dari awal minta kepada pemerintah, untuk segera mengevaluasi keluar masuknya pekerja,” ungkap Mansur, Selasa (4/8/20).

Menurutnya, usulan untuk mencari solusi, bagaimana karyawan yang bekerja ke Situbondo sudah disampaikan. Bahkan jauh sebelum ada kasus positif Covid-19 klaster pabrik udang.

“Dulu cari solusi, bisa dengan menghentikan sementara. Atau kalau tidak, pengurangan dulu. Sebab keselamatan adalah yang utama,” katanya.

Pihaknya sudah  minta untuk mencari solusi, bagaimana caranya menjaga agar tidak ada penyebaran secara masal.

“Usulan pengetatan aturan pemerintah tentang Covid-19 hanya ditampung dan mau diperhatikan. Secara teknis kesehatan memang Dinkes. Ternyata kekhawatiran itu terjadi hari ini,” sesalnya.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca