DPRD Gresik Kunker di DPRD Trenggalek Menggali inovasi Pemkab Trenggalek

  • Whatsapp
KABAR RAKYAT – Anggota Komisi I DPRD Gresik hari ini mengadakan kunjungan kerjanya ke DPRD Trenggalek belajar terkait pengelolaan program Pembangunan Berkelanjutan SDGs(Sustainable Development Goals). Jumat (36/3).
Rombongan dari DPRD Kabupaten Gresik  diterima langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Trenggalek Husni Tahir Hamid.
Syaiful Busiri wakil Ketua Komisi I DPRD Gresik dalam paparannya sangat mengapresiasi program program inovasi yang dijalankan pemerintah Trenggalek yang sangat ramah dan melibatkan semua unsur masyarakat.
” Saya sangat mengapresiasi program pemkab Trenggalek dalam rangka menyusun program pembangunan berkelanjutan utamanya inovasi inovasi yang merujuk pada SDGs. Pemkab Trenggalek sangat ramah gender, semua unsur utamanya para penyandang disabilitas, kelompok rentan dan perempuan dilibatkan dalam menyusun program pembangunan,” terang Busiri.

Syaiful Busiri juga menjabarkan terkait keterlibatan gender dalam menyusun program inovasi pembangunan berkelanjutan yang melibatkan semua unsur,  cukup menggugah minat anggota DPRD Gresik untuk menggali lebih jauh terkait inovasi inovasi tersebut.
” Saya yang dulu juga pernah menjabat ketua perlindungan perempuan dan anak, sangat mengapresiasi program inovasi pemkab Trenggalek dalam mendorong keterlibatan perempuan dan kelompok disabilitas dilibatkan dalam pembangunan. Inovasi ini cukup mencengangkan karena saya melihat diGresik belum banyak perhatian pada mereka,” pungkas Busiri.
Menanggapi kunjungan kerja kali ini, Husni Tahir Hamid Ketua Komisi I DPRD Trenggalek, menjelaskan apa yang dijabarkan didepan anggota DPRD Gresik diharapkan menjadi pemicu untuk menyusun perencanaan pembangunan yang lebih baik.
” Dengan adanya apresiasi yang disampaikan oleh anggota DPRD Gresik kami berharap untuk menjadi pemicu terhadap arah pembangunan kedepan yang lebih baik,” tegas Husni.
Husni diakhir wawancara menyampaikan beberapa program inovasi yang saat ini menjadi minat anggota DPRD daerah lain untuk belajar menggali lebih dalam dan semua terangkum dalam program Trenggalek Meroket.
” Semua inovasi merupakan rangkaian program yang tertuang dalam program visi misi Bupati yaitu ” Trenggalek Meroket “. Saya berharap semua program inovasi yang sudah terencana  dengan baik tetap harus dipertahankan. Beberapa program tersebut antara lain menciptakan tenaga kerja perempuan baru 5000 orang, pasukan pink dan yang baru memberikan award pada keluarga sehat. Kedepan kami sebagai anggota DPRD akan tetap kita kawal, karena program bupati sangat bagus,” pungkas Husni.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *