DPRD Jadwalkan Paripurna Istimewa Lantik PAW

174 views

KABARRAKYAT.ID – Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur turun, satu pimpinan dan dua anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi akan segera diganti. Badan Musyawarah (Banmus) DPRD telah menjadwalkan rapat paripurna istimewa pelantikan Penganti AntarWaktu (PAW) pada hari, Senin (01/10) pekan depan.

Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE mengatakan, rapat pimpinan menyepakati untuk menjadwalkan pelantikan PAW dalam rapat Badan musyawarah.

“ Rapat pimpinan fraksi telah sepakat menjadwalkan paripurna istimewa pelantikan PAW hari Senin pekan depan, “ ucap I Made Cahyana Negara saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Kamis (27/09/2018) di runag kerjanya.

Adapun untuk satu pimpinan dewan dari fraksi Golkar yang akan dilantik adalah Ruliono,SH mengantikan Ismoko. Sedangkan dua anggota dewan yang akan diganti, masing-masing dari fraksi Demokrat, Sri Utami Faktuningsih digantikan oleh Julies Setyo Puji Rahayu, dan satu dari fraksi Hanura, Achmad Masrohan digantikan oleh Tarmidi.

Persyaratan ketiga anggota Penganti Antar Waktu ini sudah lengkap semua, tinggal pelaksanaan pelantikan, khusus.

Baca juga: Reskrim Dalami Perusakan Armada Galian C Sido Mulyo

Kedua anggota DPRD yang diganti itu, jelas I Made Cahyana sudah tidak aktif sejak akhir bulan Juli lalu. Dan mereka sudah tidak memperoleh haknya sebagai anggota DPRD sejak menyatakan secara tertulis mengundurkan diri.

“ Hak dan kewenangannya sebagai anggota DPRD tak lagi dimiliki, sebagaimana dipersyaratkan dalam ketentuan perundang-undangan, “ jelas Ketua DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi ini.

Sesuai dengan ketentuan, anggota DPRD propinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota yang mencalonkan diri dari partai politik yang berbeda dengan partai politik yang diwakili pada Pemilu terakhir untuk mengundurkan diri

“ Achmad Masrohan yang sebelumnya dari Partai Hanura, dalam Pemilu tahun 2019 mencalonkan lewat PDI-Perjuangan, sedangkan Sri Utami Faktuningsih dari partai Demokrat Pemilu depan mencalonkan lewat Partai Hanura, “ pungkas I Made Cahyana Negara,SE.

Reporter: Hariyadi

Editor: Coi/Choi

Banner PDI







Loading...

#banyuwangi #DPRDBanyuwangi #pergantianantarwaktu #wakilrakyat

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply