DPRD Jemberana Belajar Pembagian Hibah KONI

  • Whatsapp
KONI Banyuwangi Jadi Rujukan DPRD Jemberana Bali
KONI Banyuwangi Jadi Rujukan DPRD Jemberana Bali

BANYUWANGI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuwangi menjadi rujukan DPRD Kabupaten Jemberana Bali. Salah satu yang menjadi sorotan kabupaten tetangga itu yaitu sistem pembagian anggaran hibah daerah terhadap cabang olahraga (cabor) yang diterapkan induk olahraga di Banyuwangi.

Wakil Ketua DPRD Jembrana, I Wayan Wardana mengatakan, mengetahui secara detail teknis pembagian anggaran yang dilakukan KONI Banyuwangi ke puluhan cabor.

Meski KONI Banyuwangi mendapat suntikan anggaran dari pemerintah daerah hanya 3 miliar. Prestasi olah raganya justru lebih baik. Sebaliknya  KONI Jemberana mendapat anggaran 8 miliar lebih prestasinya minim.

Berkaca dengan KONI Banyuwangi. Kabupaten Jemberana ingin mengetahui konsep dan strategi dari KONI Banyuwangi. Mengingat anggaran tahun 2018 akan disahkan.

“Hari ini kita ajak Komisi A yang salah satunya membidangi masalah olahraga,” lanjutnya.

Sementara itu Sekretaris KONI Banyuwangi, Mukayin, mengaku bersyukur sebab kebijakan yang diterapkan menjadi perhatian kabupaten tetangga, khususnya sistem pembagian anggaran.

“Ke depan kita juga akan melakukan studi banding ke daerah lain, tujuanya untuk meningkatkan dan memotivasi kinerja kita,” pungkasnya.

Reporter : Irham

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *