DPRD Kabupaten Banyuwangi Adendum Propemperda Tahun 2020

  • Whatsapp

KabarRakyat.ID – DPRD kabupaten Banyuwangi Adendum Program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) Kabupoaten Banyuwangi tahun 2020, dalam rapat paripurna internal, kamis (27/02/2020).

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, H.M.Ali Machrus menyampaikan, adendum propemperda perlu dilakukan lantaran ada usulan 3 Rancangan peraturan daerah (Raperda) dari eksekutif yang mendesak untuk segera dibahas.

“ Ada tambahan tiga Raperda usulan eksekutif yang masuk dalam adendum Propemperda tahun 2020, antara lain Raperda tentang BUMD, Raperda Perubahan Perda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah atau OPD dan Raperda tentang pemberian insentif dan penyelenggaraan penanaman modal yang merupakan propemperda tahun 2019 , “ ucap M.Ali Machrus saat dikonfirmasi Kabar Rakyat.ID.

Selain penambahan 3 Raperda, ada satu judul rancangan regulasi daerah dalam Propemperda tahun 2020 di cancel atau batal dibahas pada tahun ini yakni Raperda tentang pengelolaan air bawah tanah.

Sehingga yang awalnya Propemperda tahun 2020 berjumlah 17 judul, setelah adanya adendum jumlah rancangan regulasi daerah yang akan dibahas pada tahun ini menjadi 19 judul raperda.

 

Reporter : Hariyadi

Editor : Setiawan

 

 

 

 

 

 

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *