DPRD Minta Dinas Perikanan Sosialisasikan Alat Tangkap Ikan Illegal

Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Banyuwangi, Drs. Suyatno

Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Banyuwangi, Drs. Suyatno

KabarRakyat.ID – Sekretaris Komisi II DPRD Banyuwangi Drs. Suyatno minta Dinas Perikanan untuk sosialisasi pelarangan alat penangkap ikan yang tidak ramah dilingkungan.

Karena di Banyuwangi masih ditemukan nelayan masih mengunakan alat tangkap ikan yang tidak ramah lingkungan.

“ Saya masih menemukan masyarakat menangkap ikan dengan bahan dan alat yang dilarang, seperti potasium, bom, setrum dan lainnya, Dinas Perikanan Banyuwangi harus berani menindak tegas , “ ucap Suyatno usai rapat kerja bersama Dinas Perikanan, Selasa (22/10/2019).

Baca juga:

Menurutnya, meski secara prosentase nelayan yang mengunakan alat tangkap ikan tidak ramah lingkungan sedikit. Pemerintah Daerah melalui Dinas Perikanan harus terus berupaya menekan angka pengunaan alat tangkap ikan yang bisa merusak biota dan ekosistem di laut maupun di sungai.

“ Untuk mengurangi hal tersebut diperlukan pergantian alat tangkap ikan, Pemerintah Daerah harus memberikan alokasi anggaran bantuan kepada nelayan kecil agar dapat menganti alat tangkap yang tidak ramah lingkungan tersebut , “ jelasnya.

Politikus Partai Golkar ini berharap kepada Pemerintah Daerah agar mengalokasikan anggaran pengadaan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan untuk diberikan kepada nelayan setempat. Penggunaan alat tangkap ikan ramah lingkungan bertujuan menjaga kelestarian lingkungan dan keberlanjutan sumber daya ikan.

Reporter : Hariyadi

Editor : Richard

banner 970x90









Loading...

#dinas perikanan #DPRD Banyuwangi #komisi dua

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 800x600)

    Tinggalkan pesan