DPRD Tidaklanjuti Pengaduan Ratusan Warga Beda Desa dan Kecamatan

283 views

Wakil Rakyat Kesulitan Bersikap, Lidjen Akomodir Kerusakan Fasilitas Air

KABARRAKYAT, BANYUWANGI – Menindaklanjuti pengaduan ratusan warga dari tiga desa berbeda, yakni Desa Tamansari Kecamatan Licin, Desa Kampunganyar Kecamatan Glagah dan Desa Bulusari Kecamatan Kalipuro, yang terkena dampak banjir bandang akibat tudingan penanaman bawang putih di area tanah hak guna usaha (HGU) yang dikuasi PT. Perkebunan Lidjen.

Lintas Komisi DPRD Kabupaten Banyuwangi melakukan tinjau lapang ke PT.Perkebunan Lidjen, Licin untuk mengetahui secara pasti lokasi penanaman bawang putih tersebut. Rombongan dipimpin Ketua Komisi I, Ficky Septalinda didampingi beberapa anggota lintas komisi DPRD Banyuwangi.

“Tinjau lapang ini, untuk mengetahui secara pasti lokasi penanaman bawang putih, serta meminta penjelasan teknis dan kajian dari pihak PT.Perkebunan Lidjen ,” ucap Ficky Septalinda saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Rabu (13/12/2017).

Ketua Komisi I mengatakan, dalam pertemuan dengan jajaran PT.Perkebunan Lidjen, DPRD Banyuwangi melakukan penekanan kepada pihak kebun agar mengutamakan keselamatan warga dari dampak banjir yang diakibatkan oleh penanaman bawang putih itu. Selain itu, kerusakan saluran pipa air bersih dan tempat wisata di Desa Kampunganyar, Desa Tamansari dan Desa Bulusari untuk  segera diperbaiki.

“Persoalan kerusakan fasilitas air bersih akibat banjir kemarin telah diakomodir oleh pihak PT. Perkebunan Lidjen ,” jelas Ficky Septalinda.

Diakhir konfirmasi, Ficky Septalinda menyatakan, DPRD Banyuwangi akan terus melakukan pengawasan terhadap program penanaman bawang putih di area PT.Perkebunan Lidjen ini. Dan rapat-rapat koordinasi untuk penyelesaian persoalan dampak penanaman bawang putih juga masih akan dilakukan.

Reporter : Hariyadi

Banner PDI







Loading...
Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply