Rabu, November 25, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI DPRD Teruskan Aspirasi Mahasiswa Banyuwangi Tolak UU. Cipta Kerja ke Pusat

DPRD Teruskan Aspirasi Mahasiswa Banyuwangi Tolak UU. Cipta Kerja ke Pusat

REPORTERHariyadi

KABAR RAKYAT – DPRD Banyuwangi berjanji akan segera meneruskan aspirasi Mahasiswa bergabung organisasi GMNI dan HMI dari kelompok Cipayung yang menolak pengesahan UU. Cipta kerja.

Sikap dewan disampaikan anggota DPRD fraksi PDIP, Irianto saat audensi mewakili perwakilan Mahasiswa, Senin (26/10/2020) di Ruang Khusus DPRD.

Usai audensi, Ketua Komisi I DPRD, Irianto menegaskan aksi demo mahasiswa untuk ketiga kalinya menolak UU. Cipta Kerja bagian aspirasi yang harus disampaikan kepada DPR RI dan Presiden RI.

Baca : Libur Panjang, Gubernur Khofifah Wanti-Wanti Waspadai Risiko Penularan Covid-19 dan Hidrometeorologi

“Alhamdulillan aksi unjuk rasa teman-teman Mahasiswa hari ini berjalan tertib dan tidak anarkis, Mereka ini kaum intelektual yang bisa memberikan pembelajaran baik kepada masyarakat, sikap DPRD menerima dan akan meneruskan aspirasi itu,“ ucap Irianto dikonfirmasi media.

Ketua GMNI Banyuwangi, Dana Wijaya mengucapkan terimakasih kepada DPRD yang menepati janjinya untuk meneruskan aspirasi mahasiswa secara resmi kepada Pemerintah pusat.

“Tadi aspirasi kita dari Cipayung GMNI dan HMI berjalan lancar dan diterima dengan baik oleh DPRD, walau massa kita sedikit namun kita sudah menunjukan kualitas dan intelektual kaum Mahasiswa , “ ucap Dana Wijaya.

Baca : Bencana Puting Beliung Menghempas Dua Desa

Senada dengan Ketua GMNI Banyuwangi, perwakilan mahasiswa diwakili Ketua Umum HMI Banyuwangi, Untung Aprilianto menegaskan pihaknya turun aksi unjuk rasa di tanggal 26 Oktober 2020 menunggu itikat baik DPRD yang harapanya bersedia meneruskan aspirasi Mahasiswa atas penolakan pengesahan UU. Cipta Kerja ke pusat.

“ Kita tidak melakukan aksi ditanggal 22 Oktober 2020 lalu, karena menyusun langkah-langkah aksi yang efektif dan efisien, dan Alhamdulillah aspirasi kami ditanggapi dengan baik oleh DPRD,“ pungkas Untung Aprilianto.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca